Hasil Qatar vs Iran, Tuan Rumah Lolos Final Piala Asia 2023

- 8 Februari 2024, 21:45 WIB
Qatar sukses menumbangkan Iran 3-2 di semifinal untuk melaju ke babak final Piala Asia 2023. Harapan mempertahankan gelar juara 2019 kini semakin besar. (Foto: Instagram/@jokesbolafc)
Qatar sukses menumbangkan Iran 3-2 di semifinal untuk melaju ke babak final Piala Asia 2023. Harapan mempertahankan gelar juara 2019 kini semakin besar. (Foto: Instagram/@jokesbolafc) /

KARANGANYARNEWS - Tuan rumah Qatar sukses menumbangkan Iran 3-2 di semifinal untuk melaju ke babak final Piala Asia 2023. Harapan mempertahankan gelar juara 2019 kini semakin besar.

Iran unggul cepat pada menit keempat melalui Sardar Azmoun pada laga di Stadion Al Thumama, Rabu, 7 Februari 2024.

Striker Roma memanfaatkan sapuan bek Qatar, Pedro Miguel dan dengan tendangan salto ke sudut kanan gawang kiper Meshaal Basham.

Keunggulan itu hanya bertahan singkat saat Qatar menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Jassem Gaber menyelesaikan umpan Akram Afif dan melepaskan tembakan jauh.

Baca Juga: Webtoon Kocak Chicken Nugget Diadaptasi jadi Drama, Aksi Kim Yoojung Bikin Ngakak

Bola membentur Saeid Ezatolahi dan kemudian masuk ke gawang dijaga Alireza Beiranvand.

Pada menit ke-43, Qatar memimpin. Afif melakukan cut inside dari kiri pertahanan Iran kemudian mencoba menghadangnya.

Kendati dikepung empat pemain lawan, Beiranvand tak mampu mencegah tembakan ke sudut kanan gawang Iran. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-49 babak kedua, Iran mendapat hadiah tendangan penalti akibat handball gelandang Qatar Ahmed Fathi di area penalti.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x