Motif Perselingkuhan, Begini Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Dini Nurdiani

- 14 Mei 2022, 21:24 WIB
Ilustrasi. pembunuhan.
Ilustrasi. pembunuhan. /Freepik

KARANGANYARNEWS – Sempat dilaporkan hilang, hijaber cantik Dini Nurdiani (26) ditemukan tewas di semak-semak di kawasan Bekasi, Jumat (13/5/2022). Polisi menemukan beberapa luka tusuk ditubuhnya.

Tidak berapa lama, polisi berhasil menangkap terduga pelaku, Neneng Umaya (24) sekaligus menetapkan sebagai tersangka. Motif pembunuhan karena cinta segitiga. Korban melakukan perselingkuhan dengan suami terduga pelaku inisial ID.

“Jadi pelaku NU ini nekat menghabisi korban karena cemburu. Pelaku merencanakan pembunuhan setelah membaca chat antara suaminya dan korban,” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Tidak Pernah Bergaul dengan Tetangga, Ini Tampang ZI, Tersangka Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB

Ardhie mengungkapkan pada 26 April, NU seolah-olah menjadi ID, suaminya sendiri, mengajak korban berbuka puasa. Keduanya kemudian bertemu di halte bus di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Namun, korban yang warga Cengkareng, Jakarta Timur, itu tidak tahu orang yang ditemui adalah Neneng Umaya alias istri ID. Sebab, dalam chat-nya pelaku mengatakan yang menjemput korban keponakannya.

“Tersangka WhatsApp ke korban kalau yang jemput ponakannya. Karena itu korban tidak curiga,” ujar Ardhie.

Baca Juga: Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB, Tersangka ZI mengaku Ingin Menikahi Anak Tirinya, Pacar Korban

Dalam pertemuan itu, Neneng Umaya sudah mempersiapkan pisau, kunci inggris, dan gunting yang rencananya untuk membunuh korban. Hingga akhirnya, Dini Nurdiani dibunuh di sebuah tanah kosong di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x