Inilah Jawabnya, Kenapa Polri Simpan Rapat Motif Pembunuhan Brigadir J

- 12 Agustus 2022, 08:05 WIB
Anggota polisi berada di kediaman pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan
Anggota polisi berada di kediaman pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan /Antara/ Sigid Kurniawan/

KARANGANYARNEWS - Baik Bareskrim maupun Kadiv Humas Polri, bersikukuh menyimpan rapat motif pembunuhan Brigadir J. 

Motif dibalik kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ini, disebutkan sebagai persoalan yang sangat sensitif.

Selain itu, dejelaskan juga sebagai merupakan materi penyidikan yang nantinya akan diuji dalam persidangan di Pengadilan negeri.

Baca Juga: Rekaman CCTV Eksekusi Brigadir J Bocor, Inilah Detik-detik Kronologinya

Terkait motif penembakan yang diduga dilakukan oleh Bharada E atas perintah Irjen Pol Ferdy Sambo, suami Putri Chandrawati, hingga menyebabkan tewasnya Brigadir J  akan diungkapkan dalam persidangan kelak kemudian hari.

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan alasan kenapa motif diungkap di persidangan. Karena menurutnya, dimaksud untuk menjaga perasaan semua pihak.

“Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan,” kata  Kepala Bareskrim Polri, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari Antara, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Sebut Perselingkuhan dan Bisnis Gelap Jadi Motif Pembunuhan

Komjen Pol Agus Andrianto juga mengaku sependapat dengan pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengenai motif ini yang mungkin hanya bisa didengar orang dewasa.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x