Chek Fakta: Penculikan Anak di SDN 2 Langenharjo, Benarkah Terjadi di Kabupaten Sukoharjo?

- 1 Februari 2023, 22:05 WIB
Video percobaan penculikan anak yang masif beredar di grup whatsaap, bukan terjadi di SDN 02 Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo
Video percobaan penculikan anak yang masif beredar di grup whatsaap, bukan terjadi di SDN 02 Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo /Tangkapan Whatsaap/

KARANGANYARNEWS - Kabar penculikan anak juga masif di Kabupaten Sukoharjo, kabar yang merasahkan sekaligus mengkawatirkan ini beredar melalui pesan berantai pada berbagai grup whatsapp.

Salah satu diantaranya, kabar percobaan penculikan yang disebarluaskan pengguna akun whatsaap di SDN 02 Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam unggahan yang masif pada grup whatsaap keluarga, paguyupan trah,  maupun komunitas lainnya tadi disebutkan telah terjadi percobaan penculikan anak di SDN 02 Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Chek Fakta: Penculikan Anak di SDN 1 Jungke, Ini Klarifikasi Kapolsek Karanganyar

Dikabarkan, siswa kelas V yang berinisial MNZ pulang sekolah paling akhir,  karena piket kebersihan bersama temanya di kelas. Seusai melaksanakan piket, dia barulah pulang.

Sesampai di luar gerbang sekolah, anak tersebut dihampiri seorang pria tidak dikenal yang berperawakan kurus tinggi, berjaket hitam, dan memakai helm abu-abu dengan topi hitam, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter merah.

Pelaku dikabarkan menghampiri MNZ dan memberikan dua lembar uang nominal Rp100.000, pelaku juga berupaya merayu agar uang tersebut diterima.

Baca Juga: Astaga! Siswi SMA di Karanganyar Dibully Parah, Ucapan Kasar hingga Meja Dikasih Kotoran

Namun demikian, MNZ tidak mau menerima uang tersebut dan menolak diajak pergi. MNZ kemudian pulang mengayuh sepedanya, sampai di rumah  MNZ bercerita kepada orang tuanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x