Silaturahmi Kebangsaan, Taslim Syahlan: Ikhtiar untuk Penguatan Toleransi

- 21 Agustus 2022, 11:05 WIB
Silaturrahmi kebangsaan mendorong adanya saling pengertian, menghormati, menghargai kesetaraan, dan menumbuhkan keharmonisan kerja sama
Silaturrahmi kebangsaan mendorong adanya saling pengertian, menghormati, menghargai kesetaraan, dan menumbuhkan keharmonisan kerja sama /Dok FKUB/

KARANGANYARNEWS - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) Propinsi Jawa Tengah KH. Taslim Syahlan, M.Si mengatakan, salah satu cara penting untuk penguatan toleransi dengan silaturrahmi kebangsaan.

“Dengan silaturrahmi kebangsaan akan mendorong adanya saling pengertian,  saling menghormati, menghargai kesetaraan, dan menumbuhkan kerja sama,”  katanya.

Hal tersebut disampaikan Taslim Syahlan, saat menyampaikan materi dalam Silaturahmi Kebangsaan Jilid II yang diselenggarakan DPW LDII bekerjasama dengan Kesbangpol Jawa Tengah.

Baca Juga: Tangkal Aliran Ekstrim, Satupena dan FKUB Terbitkan Antologi Puisi Moderasi Beragama

Silaturahmi Kebangsaan Jilid II yang digelar DPW LDII Jateng, mengambil tema Pembudayaan Silaturahim untuk Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Acara ini dilaksanakan di Hotel Grasia Semarang secara hybrid (luring dan daring), total peserta sebanyak  1.228 orang dari berbagai kabupaten/ kota se Jawa Tengah.

Ketua DPW LDII Jateng, Prof. DR. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum mengatakan, perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini membuat terjadinya disrubsi.

Baca Juga: Pekan Merdeka Toleransi Beragama Sulsel dalam Peringatan HUT RI ke-77

Perubahan banyak terjadi di sejumlah bidang. Mulai ekonomi, budaya bahkan moralitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x