Detik-detik Menegangkan Dua Mobil Terseret Longsoran di Jalur Solo Selo Borobudur

- 20 Januari 2024, 19:27 WIB
Detik-detik Menegangkan Dua Mobil Terseret Longsoran di Jalur Solo Selo Borobudur
Detik-detik Menegangkan Dua Mobil Terseret Longsoran di Jalur Solo Selo Borobudur /Dok.BPBD Boyolali

KARANGANYARNEWS - Baru-baru ini peristiwa menegangkan terjadi di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur atau yang dikenal dengan jalur SSB. Kejadian tanah longsor ini berlangsung di wilayah Dukuh Tritis, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali saat hujan turun begitu deras.

Dua unit mobil terseret lumpur longsoran hingga puluhan meter jauhnya. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, peristiwa ini mendapatkan penanganan serius dari warga sekitar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali pada Jumat, 19 Januari 2024 pagi kemarin.

“Pagi tadi ada longsor di Dusun Tritis, Desa Jrakah. Longsor tebing sekitar 6-7 meter sepanjang 75 meter. Menutup akses jalan SSB dan ada dua mobil yang terseret longsor,” terang Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Suratno.

Baca Juga: Longsor Banyumas, 10 Kereta Api Ditunda dan Dibatalkan Keberangkatannya

Suratno melalui keterangannya menyebutkan, kedua kendaraan bak terbuka yang terdesak material longsoran dan tergelincir dan masuk ke ladang di bawah jalan tersebut yakni mobil pikap yakni Mitsubishi L300 dan Daihatsu Grand Max.

“Keduanya sama-sama menuju Magelang. Kondisi kedua sopir alhamdulillah selamat, tidak ada korban jiwa meski terseret di kedalaman sekitar 6 meter,” kata Suratno.

Menurut keterangan Tumar, salah seorang warga setempat, longsor dari pukul 05.00 WIB – 07.00 WIB terjadi empat kali. Kebetulan saat peristiwa itu ia berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Imbauan BMKG : Ada Potensi Longsor dan Banjir Bandang di Pasaman Barat Pasca Gempa

“Longsoran yang kedua sekitar pukul 05.30 WIB. Longsoran ini yang kemungkinan membawa kedua mobil itu ke bawah,” tutur Tumar.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: BPBD Boyolali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x