4 Daerah Terpapar Omicron, Jateng Waspadai Ketat Perayaan Imlek 2022

- 28 Januari 2022, 20:15 WIB
Cegah penularan Covid-19 varian Omicron, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengintruksikan tidak ada perayaan Imlek 2022 yang mengundang keramaian dan kerumunan masyarakat
Cegah penularan Covid-19 varian Omicron, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengintruksikan tidak ada perayaan Imlek 2022 yang mengundang keramaian dan kerumunan masyarakat /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kasus Omicron kian mengkawatirkan, di Jateng tercatat 4 daerah terinveksi. Di Kabupaten Sukoharjo, Cilacap, Pekalongan dan Kota Semarang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengimbau ditiadakan perayaan Imlek tahun 2022 yang mengundang keramaian. Menurutnya, perayaan Imlek diperbolehkan secara terbatas dan terkontrol.

“Imlek nggak usah dirayakan ramai-ramai dulu,” tegas Ganjar seusai acara di Kantor Bank Jateng, Jalan Pemuda Semarang, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga: Ramalan Shio Tahun Macan Air 2022, Begini Sifat dan Karakter Shio Macan

Di tengah mewabahnya kasus Covid-19 varian Omicron, dinintruksikan seluruh komponen masyarakat menahan diri. Terkait laporan perayaan Imlek, Gubernur mengaku telah menerima dari pengelola Sam Poo Kong.

“Kemarin sudah dapat laporan di Sam Poo Kong, tidak akan membuat perayaan besar. Dilaksanakan secara tertutup hanya teruntuk para pengelola saja,” kata Ganjar Pranowo kepada awak media.

Mantan anggota DPR RI ini berharap, perayaan secara terbatas dapat  ditiru di Kabupaten dan Kota lain di Jateng. Himbauan tidak menggelar keramaian, juga berlaku untuk tempat wisata.

Baca Juga: Dorce Gamalama; Nyesek, Sudah Tak Berdaya Masih Juga Panen Hujatan

Seperti diketahui, Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek 2022 jatuh pada Selasa, 01 Pebruari 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x