Tembakan Gas Air Mata dari Dalmas Polres Wonogiri, Bubarkan Massa Pengunjuk Rasa yang Anarkhis

- 23 Maret 2022, 19:01 WIB
Latihan pengendalian massa anarkis digelar Polres Wonogiri
Latihan pengendalian massa anarkis digelar Polres Wonogiri /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Tembakan gas air mata dilakukan oleh para anggota dalmas (pengendali massa) Polres Wonogiri, untuk membubarkan aksi unjuk rasa yang ricuh.

Unjuk rasa ini sendiri dilatari oleh ketidak puasan warga di beberapa wilayah Kabupaten Wonogiri karena pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak merata. Sehingga hal ini mendorong ratusan warga melakukan demonstrasi ke kantor bupati.

Unjuk rasa yang awalnya berlangsung damai itu, justru akhirnya berakhir ricuh setelah massa merasa aspirasi mereka tidak mendapat tanggapan yang positif.

Beberapa warga yang semula hanya bergerombol sambil membawa poster, tiba-tiba saja merangsek ke arah barisan pasukan dalmas Polres Wonogiri yang berjaga-jaga.

Baca Juga: Miris, Harta Berlimpah, tapi Tiap Malam Jumat Berubah Jadi Monyet

Bahkan aksi makin rusuh setelah lemparan petasan dan kembang api tiba-tiba meluncur dari arah belakang para pengunjuk rasa. 

Asap tebal dengan bau menyengatpun memenuhi lokasi unjuk rasa, yang berasal dari kembang api dan sebuah ban yang dibakar.

Melihat massa yang semakin anarkis, pasukan dalmas Polres Wonogiri pun langsung bertindak. Mereka merangsek maju untuk membubarkan massa sembari menembakkan gas air mata. 

Baca Juga: Mataram Undercover. Skandal Seks Panembahan Senopati di Awal Berdirinya Mataram

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x