Candi Untoroyono, Mitos Tanah Angker Ajisaka yang Bikin Merinding

- 29 Mei 2023, 18:05 WIB
Candi Untoroyono, mitos tanah angker Ajisaka yang bikin merinding. Candi ini selain menjadi tempat ibadah juga kerap digunakan untuk meditasi hingga mempertajam kebatinan. (Foto: Instagram @misterisolo)
Candi Untoroyono, mitos tanah angker Ajisaka yang bikin merinding. Candi ini selain menjadi tempat ibadah juga kerap digunakan untuk meditasi hingga mempertajam kebatinan. (Foto: Instagram @misterisolo) /

KARANGANYARNEWS - Candi Untoroyono, Mitos Tanah Angker Ajisaka yang Bikin Merinding. Kabupaten Klaten di Jawa Tengah memiliki banyak peninggalan sejarah berupa candi, seperti Candi Bubrah, Candi Plaosan, Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Sojiwan, Candi Asu, Candi Merak, dan Candi Utoroyono.

Klaten memang bukanlah daerah besar seperti Yogyakarta atau pun Solo di dekatnya.

Kendati demikian, toleransi antarumat beragama di kabupaten ini terbilang cukup tinggi.

Islam menjadi agama mayoritas dianut penduduk setempat. Di tengah heterogenitas beragama, ada satu bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga kini dan tetap difungsikan sebagai tempat ibadah, yakni Candi Untoroyono.

Baca Juga: Termasuk Wisata Air, Ini 5 Tempat Piknik Romantis di Solo Paling Romantis dan Ngangeni Banget

Tempat meditasi

Berada di kawasan Pedan, Klaten, candi ini selain menjadi tempat ibadah juga kerap digunakan untuk meditasi hingga mempertajam kebatinan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x