5 Danau Indah di Gunungkidul, Tempat Gowes, Ngadem Paling Instagramable dan Aduhai untuk Spot Foto

- 16 Mei 2023, 16:30 WIB
5 Embung Instagramable di Gunungkidul
5 Embung Instagramable di Gunungkidul /Instagram

KARANGANYARNEWS - 5 Danau Indah di Gunungkidul, Tempat Gowes, Ngadem Paling Instagramable dan Aduhai untuk Spot Foto. Anda merencanakan gowes ke Kabupaten Gunungkidul? Sembari berwisata atau healing tipis-tipis melepas penat? Nah, ini dia 5 danau buatan atau embung di Gunungkidul yang instagramable, sejuk dan nyaman dikunjungi.

Kelima danau buatan atau embung ini setidaknya semakin menambah referensi Anda untuk refreshing sejenak menikmati keindahan potensi wisata yang ada di Gunungkidul yang meskipun dikenal juga karena kering. Tak hanya itu, indahnya pemandangan dan sejuknya udara di perbukitan selatan ini juga dapat Anda jadikan alternatif pemilihan spot foto maupun video klip musik.

Semoga saja daftar tempat wisata ini semakin memperkaya referensi Anda tentang daerah yang dikenal dengan slogan Handayani ini. Bukan tidak mungkin, Anda juga dapat mampir membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Siapkan dulu bekal, sarana kendaraan dan kondisi kamera handphone Anda sebelum tiba di salah satu dari ketujuh embung atau danau buatan di Gunungkidul ini. Nah, ini dia lima embung atau danau buatan paling Instagramable di Gunungkidul yang dapat Anda kunjungi bersama rekan-rekan pecinta gowes atau sepeda santai.

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran Instagram/@gitajantari

Sebagaimana lirik lagunya almarhum Didi Kempot berjudul Banyu Langit, suhu udara di Embung Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kecamatan Patuk ini lumayan adhem. Embung ini satu lokasi dengan gunung api purba Nglangeran yang terkenal itu.

Embung Bathara Sriten

Embung Sriten
Embung Sriten Admin Embung Sriten

Terletak di Sriten, Pilangrejo, Kecamatan Nglipar. Buka dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Ada fasilitas tempat parkir, pendopo, toilet, musholla, camping ground, dan beberapa gazebo.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x