Daftar Harga Tiket Solo Safari saat Libur Natal dan Tahun Baru, Cek di Sini

- 26 Desember 2023, 22:42 WIB
Daftar harga tiket Solo Safari saat libur Natal dan Tahun Baru. Solo Safari menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di momen liburan.
Daftar harga tiket Solo Safari saat libur Natal dan Tahun Baru. Solo Safari menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di momen liburan. /
KARANGANYARNEWS Daftar Harga Tiket Solo Safari saat Libur Natal dan Tahun Baru, Cek di Sini. Kebun binatang Solo Safari menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di momen libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Taman rekreasi keluarga ini mencatat lonjakan pengunjung hingga tiga kali lipat.
 
General Manager Solo Safari, Shinta Adithya, bilang selama momen libur Nataru mulai 23 Desember 2023 jumlah pengunjung mengalami peningkatan cukup signifikan. Tingkat kunjungan terbanyak tercatat pada 24 dan 25 Desember 2023. 
 
"Lonjakan pengunjung bila dibandingkan dengan hari-hari biasa naik tiga sampai lima kali lipat. Puncaknya bisa dibilang di tanggal 24 dan 25 Desember. Sekarang masih padat lancar," ungkapnya, Selasa, 26 Desember 2023.
 
 
Kenaikan jumlah pengunjung diprediksi akan terus terjadi hingga Tahun Baru 2024 mendatang. 
 
"Kalau puncaknya itu jumlah pengunjung sekitar 6000 sampai 7000, dibandingkan hari biasa 2000-an di weekdays ya," jelas Shinta Adithya. 
 
Lebih lanjut, pihaknya menyebut hadirnya sejumlah wahana baru di Solo Safari menjadi daya tarik wisatawan yang selalu ingin kembali berkunjung.
 
Pada momen libur Natal dan Tahun Baru ini, sejumlah wahana anyar dibuka bagi wisatawan, di antaranya exhibition unta, aviari, hingga feeding harimau benggala. 
 
 
"Wahana aviari sudah open publik. Aviari ini ikon baru di Solo Safari dan jadi terbesar di Jawa Tengah. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dan berfoto dengan burung-burung di air terjun," kata Shinta Adithya. 
 
Ia menyakini jumlah pengunjung bakal terus meningkat, mengingat pada 28 Desember 2023 Solo Safari akan membuka wahana baru feeding harimau benggala. 
 
"Harimau sudah di sini sekitar semingguan ini. Adanya feeding harimau benggala ini akan jadi daya tarik tersendiri besok," sebut Shinta Adithya. 
 
Pada libur Natal dan Tahun Baru ini Solo Safari mematok tarif tiket reguler Rp85 ribu dan premium Rp125 ribu. Shinta Adithya optimistis jumlah pengunjung bisa lebih banyak dari tahun sebelumnya. 
 
 
"Targetnya sebanyak-banyaknya. Lebaran kemarin sekitar 10 ribu sampai 12 ribu. Target kami sama dan bisa lebih di atas itu karena di tanggal 28 Desember nanti ada harimau dan aviari yang membuat pengunjung datang ke sini," beber dia. 
 
Selain itu, saat ini Solo Safari juga dilengkapi flooting resto (Bengawan Resto) yang berada di tepi danau. Ada pula wahana permainan labirin pertama di Solo serta rumah pohon. 
 
"Di malam Tahun Baru nanti kami juga mempersembahkan fire dance dan video mapping di area danau. Ada pula makan Makunde dimulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB," pungkas Shinta Adithya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x