Rekomendasi 3 Tempat Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi, Cocok buat Hunting Foto

- 29 Mei 2024, 23:23 WIB
Rekomendasi 3 tempat wisata Solo yang wajib dikunjungi, cocok buat hunting foto. Selain kekayaan budayanya, Solo juga menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya Keraton Surakarta Hadiningrat
Rekomendasi 3 tempat wisata Solo yang wajib dikunjungi, cocok buat hunting foto. Selain kekayaan budayanya, Solo juga menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya Keraton Surakarta Hadiningrat /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 3 Tempat Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi, Cocok buat Hunting Foto. Surakarta juga dikenal dengan sebutan Solo merupakan sebuah kota yang lekat dengan kekayaan budaya dan tradisinya masih terjaga hingga kini. Kota ini merupakan pusat kebudayaan Jawa dengan berbagai acara dan festival tradisional rutin digelar, seperti Sekaten dan Grebeg Maulud.

Selain kekayaan budayanya, Solo juga menawarkan banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Kota Bengawan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Cover Lagu Idol Pria Populer yang Bikin Rileks

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta Hadiningrat adalah tempat wisata di Solo sangat populer dan menjadi pusat kebudayaan Jawa. Area Keraton Surakarta Hadiningrat terbagi menjadi beberapa bagian, yakni Alun-alun Lor, Alun-alun Kidul, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Kemandungan Lor dan Kidul, Sri Manganti Lor dan Kidul, Kedaton, serta Kamagangan. Sebagian dari keraton ini juga difungsikan sebagai museum.

Keraton Surakarta Hadiningrat berada di Jalan Kamandungan, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Tempat wisata sejarah ini dibuka pukul 09.00 hingga 14.00 WIB (weekday) dan 09.00 hingga 15.00 WIB (weekend).

Khusus buat kamu yang menyukai tempat wisata dengan unsur kebudayaan, Keraton Surakata Hadiningrat menjadi salah satu rekomendasi untuk dikunjungi. Museum ini menampilkan berbagai koleksi peninggalan kerajaan, sangat cocok untuk wisata edukasi budaya. Harga tiket masuk (HTM) Rp25 ribu + Rp10 ribu untuk guide jika diperlukan.

Baca Juga: Istri Habib Luthfi, Syarifah Salma Meninggal Dunia, Jokowi Takziah ke Pekalongan

2. Pura Mangkunegaran

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah