Polemik Minyak Goreng; Satgas Pangan Polda Temukan Penumpukan di Depo

- 19 Maret 2022, 13:13 WIB
Sidak stok minyak goreng satgas pangan Polda Jateng di 150 lokasi
Sidak stok minyak goreng satgas pangan Polda Jateng di 150 lokasi /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS - Sidak di 150 lokasi, Satgas Pangan Polda Jateng menemukan penumpukan stok minyak goreng di sejumlah depo dan gudang. Ditreskrimsus intruksikan Polres segera menindaklanjuti

"Segera tindak lanjuti dan kami minta segera melaporkan hasilnya ke satgas pangan tingkat Polda," kata Kasubdit Indagsi Polda Jateng, AKBP Rosyid Hartanto.

Penegasan ini sebagai tindaklanjut temuan sidak stok minyak goreng Satgas Pangan Polda Jateng. Dijelaskan, pihaknya melakukan berbagai upaya agar penimbunan minyak goreng tidak terjadi di Provinsi Jateng.

Baca Juga: Polemik Minyak Goreng Kian Meruncing, Ganjar Desak Kemendag Gerak Cepat

"Hasil pemantauan di 150 lokasi hingga Jumat 18 Maret 2022, diketahui kebutuhan minyak goreng harian 41.492 liter. Stok minyak goreng tersedia 47.229 liter," ungkap Kasubdit Indagsi, mewakili Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson R Simamora.

Ditambahkan, dalam pengecekan yang dilakukan terdapat sejumlah toko modern yang kosong stok minyak goreng. Beberapa toko modern yang tidak menjual minyak goring, menurutnya karena kekosongan stok.

Kekosongan tersebut, dijelaskan Kasubdit Indagsi karena belum adanya pengiriman dari distributor. Namun demikian, secara umum stok minyak goreng di Jateng masih tercukupi.

Baca Juga: Suksesi Pura Mangkunegaran; Inilah Isarat Dibalik Pertemuan Paudra dan Bhre

Dalam sidak Satgas Pangan Polda Jateng, menurutnya ditemukan juga stok minyak goreng menumpuk di beberapa depo dan gudang di wilayah Polres Pekalongan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x