5 Teknik Seduh Kopi Manual Paling Mudah dan Murah

- 11 Januari 2022, 23:41 WIB
Seduh kopi manual V60 (Ilustrasi)
Seduh kopi manual V60 (Ilustrasi) /Instagram

KARANGANYARNEWS - Inilah lima teknik seduh manual paling mudah dan murah. Teknik ini dapat Anda gunakan untuk belajar sebelum membuka kedai kopi rumahan dengan modal seadanya.

Apapun alat yang digunakan, semua hasil citarasa kopi tergantung kepada keahlian peracik. Ditunjang alat semahal apapun kalau peracik atau barista tidak memiliki kemampuan untuk menyeduh kopi yang maksimal ya percuma.

Semua alat seduh kopi manual yang direkomendasikan tersebut dapat dibeli dengan harga yang relatif terjangkau. Alat tersebut diantaranya Vietnamdrip, frenchpress, V60 dan Mokapot.

Untuk daftar lengkap peralatan yang dibutuhkan lengkap dengan harganya dapat Anda simak,

1. Teknik Seduh Kopi Tubruk
Inilah resep menyeduh kopi dengan metode tubruk atau tanpa saringan. Ini adalah artikel pertama tentang teknik menyeduh kopi dengan alat manual atau yang biasa disebut manual brewing. Selengkapnya Baca Juga: Resep Kopi Tubruk, Sederhana Tapi Dahsyat Mantapnya

2. Teknik Seduh Kopi V60
Bentuknya seperti angka V, mengerucut terbalik dengan kemiringan 60 derajat. Itulah yang menyebabkan alat ini disebut sebagai V60.

Untuk menyeduh dengan cara menggunakan V60 ini, dapat Anda lakukan di rumah, harganya pun murah. Alat ini dilengkapi dengan kertas filter, guna menyaring kopi. Selengkapnya Baca Juga: Teknik Seduh Kopi V60, Hasilnya Clean Aromanya Tetap Terjaga

3. Teknik Seduh Kopi Vietnam Drip
Bentuk Vietnam Drip itu unik, seperti gelas tapi berbahan stainless. Bentuknya yang unik inilah yang membuat pecinta kopi memotretnya terlebih dahulu sebelum menikmatinya.

Selengkapnya Baca Juga: Resep Seduh Kopi Vietnam Drip, Jangan Lupa Susunya

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x