7 Usaha Mandiri yang Selalu Kecipratan Banyak Rejeki, Jelang Lebaran

- 29 April 2022, 01:40 WIB
Udara segar bagi jasa hiburan, saat order melimpah di hari raya
Udara segar bagi jasa hiburan, saat order melimpah di hari raya /Instagram @f.f_production/

KARANGANYARNEWS - THR sudah dibagikan, dan sebagian penerimanya sudah membelanjakan untuk mencukupi kebutuhan lebaran.

Tapi disisi lain, masih banyak masyarakat di negeri ini yang tidak pernah menerima THR, lantaran tidak bekerja ikut orang.

Meski tidak mendapatkan THR, rejeki tak pernah tertukar, karena di bulan suci ini, banyak juga masyarakat yang memiliki usaha sendiri, yang ikut kecipratan memperoleh limpahan rejeki.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Inilah 5 Rangkaian Doa Selamat Sampai Tujuan

Inilah liputan KaranganyarNews.com seputar usaha mandiri yang selalu mendapatkan banyak cipratan cuan, menjelang lebaran.

  1. Usaha Makanan Kering

Meski jumlah pengusaha makanan kering dari tahun ke tahun selalu bertambah, namun mereka selalu kecipratan banyak pesanan. Hal ini sama seperti yang dialami Yeni Maula, pengusaha kue kering yang terkenal dengan brand Refa Food.

  1. Usaha Parcel

Setiap hari raya, parcel selalu jadi incaran masyarakat. Usaha ini selalu kebanjiran order, bahkan jumlahnya berlipat-lipat, dibandingkan hari-hari biasa.

Baca Juga: Pilih Salah Satu, Ini 9 Parcel Silaturahmi Idul Fitri

  1. Penjahit

Meski banyak toko online ataupun toko offline yang menyediakan pakaian jadi siap pakai, usaha jasa jahit baju tetap selalu kebanjiran pesanan saat lebaran. Erly Nadziyah, salah satu pemilik usaha jahit di Solo mengaku mengalami kenaikan order dari hari-hari biasa, terhitung ada 300 order baju yang masuk selama 1 bulan menjelang lebaran.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x