Resep Es Kopi Kekinian Ala Rumahan dengan Robusta, Air Aqua dan Alat Mokapot Rp 800 Ribuan

- 27 Agustus 2023, 09:42 WIB
Ilustrasi es kopi susu enak banget
Ilustrasi es kopi susu enak banget /Pixabay/Averyanov Photo

KARANGANYARNEWS - Resep Es Kopi Kekinian Ala Rumahan dengan Robusta, Air Aqua dan Alat Mokapot Rp 800 Ribuan. Tak hanya menjadi pelepas dahaga, sejumlah produk air mineral kemasan kerap direkomendasikan bagi para pecinta kopi, khususnya es kopi kekinian. Sebut saja Aqua, Le Mineral, Cleo, Vit, Ades, Aquaria atau AC yang umumnya digunakan untuk membuat kopi.

Namun, sebelum menyimak lebih jauh resep kopi tubruk dengan air mineral kemasan, tidak ada salahnya mengenal setidaknya secara umum manfaat air mineral dan kopi asli, bukan kopi instan. Air mineral ini terdiri dari Aqua, Le Mineral, Vit, Ades, Cleo, Aquaria atau AC.

Sebagaimana dikutip dari laman Kemenkes RI, air putih dibutuhkan manusia karena lebih dari 50 persen tubuh manusia terdiri dari air. Dehidrasi bisa mengancam jika kurang mengonsumsi air putih. Maka jika bepergian atau perjalanan jauh, disarankan sedia Aqua, Le Mineral, Vit, Ades, Aquaria atau AC.

Baca Juga: Hanya dengan AQUA Botol, Ini Resep Kopi Tubruk saat Camping, Mantapnya Tak Kalah dengan Coffee Shop

Setidaknya 8 sampai 9 gelas setiap hari atau setara 1500 – 2000 militer per harinya supaya kebutuhan air di dalam tubuh terpenuhi. Maka jika tidak sempat merebus air, Anda dapat mengonsumsi air mineral kemasan seperti Aqua, Cleo, Le Mineral, Vit, Ades, Aquaria atau AC.

Air tersebut dapat menyehatkan tubuh, melancarkan buang air besar, mencegah obesitas, mencegah dehidrasi, membantu menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan konsentrasi.

Manfaat Kopi
Penelitian yang diunggah laman Kemenkes menyebutkan juga bahwa pada orang yang sehat, minum kopi 3 sampai 5 cangkir per hari berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 15 persen. Kopi memiliki sejumlah senyawa bioaktif yang memiliki efek antioksidan dan dapat mengurangi stress oksidatif di tubuh.

Baca Juga: Beda Bahan Baku Lain Perlakuannya: Catat, Jenis Plastik Kemasan Air Meneral Aqua dan Merek Lainnya

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x