Anggun dan Xodiac bakal Manggung di Solo, Gibran Bagikan 100 Tiket Gratis

- 4 September 2023, 23:15 WIB
Anggun dan Xodiac bakal manggung di Solo, Gibran bagikan 100 tiket gratis. Keduanya dijadwalkan pentas di Mangkunegaran pada 17 September 2023. (Foto: Instagram/@anggun_cipta)
Anggun dan Xodiac bakal manggung di Solo, Gibran bagikan 100 tiket gratis. Keduanya dijadwalkan pentas di Mangkunegaran pada 17 September 2023. (Foto: Instagram/@anggun_cipta) /
KARANGANYARNEWS Anggun dan Xodiac bakal Manggung di Solo, Gibran Bagikan 100 Tiket Gratis. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menggelar pentas budaya bertaraf internasional di Pendapa Agung Pura Mangkunegaran pada 17 September 2023. Sederet penyanyi papan atas dijadwalkan manggung, di antaranya Anggun C Sasmi, Fabio Asher, Waljinah hingga boy band K-Pop Xodiac yang salah satu personelnya dari Indonesia.

Pertunjukan seni budaya bertajuk 'Persembahan dari Solo' ini bekerja sama dengan Shopee.

Ketua Panitia Persembahan dari Solo, Ade Mulya, menyebut pertunjukan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Solo dengan Shopee.
 
Pertunjukan disajikan merupakan pagelaran budaya memadukan pop culture dengan budaya asli Solo.
 
 
"Jadi nanti akan ada Anggun C Sasmi, ada juga peragaan busana dari Kimi Jayanti dan kawan-kawannya. Koreografinya akan disiapkan Eko Supriyanto yang lebih kita kenal sebagai Eko Pece," katanya dalam jumpa pers di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.
 
Ada pula grup musik asal Korea Selatan, Xodiac yang salah satu personelnya berasal dari Indonesia, Zayyan. 
 
"Acara ini menggambarkan bagaimana Solo sangat terbuka pengembangan karya seni. Akulturasi dua budaya, makanya kami menghadirkan Xodiac," jelas Ade Mulya.
 
Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan semangat diusung dengan diadakannya acara itu, yakni ingin mengolaborasikan seniman lokal dengan internasional.
 
 
Di lain sisi, Pemkot Solo juga ingin mengevaluasi diri terhadap berbagai kegiatan yang sudah pernah digelar selama ini.
 
"Seperti kita ketahui, Solo ini tidak pernah putus menggelar kegiatan, apalagi di Pura Mangkunegaran," ucap wali kota.
 
Kota Solo, menurut Gibran Rakabuming tidak mempunyai sumber daya alam, sehingga harus lebih mengandalkan sumber daya manusia. 
 
"Kita belajar dari Korea Selatan. Mereka menyiapkan semuanya, baik food and beverage, fashion, semuanya dikemas dengan kreatif dan membuat semua tertuju pada Korea," ungkapnya.
 
 
Terkait pertunjukan ini, pemkot bakal membagikan seratus undangan gratis bagi warga Solo.
 
Undangan dibagikan untuk 50 orang, diundi melalui akun Instagram milik Gibran Rakabuming @gibran_rakabuming mulai 4 hingga 8 September 2023.
 
Salah satu seniman tampil dalam pentas budaya tengah bulan ini adalah Eko Supriyanto atau Eko Pece.
 
Ia bersama kelompok tarinya, Ekodance Company akan mempertunjukkan kisah pertemuan Raden Mas Said (Mangkunegara I) dengan seorang wanita desa bernama Rubiyah (Bendoro Raden Ayu). 
 
"Kisah romantis ini akan disampaikan melalui sebuah lagu yang dibawakan Fabio Asher. Nanti juga ada kolaborasi dengan Mbak Anggun dan ibu Wajinah," sebutnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x