Fox's Indonesia Para Badminton International 2023: Ratusan Atlet Berburu Poin Menuju Paralimpiade Paris 2024

- 4 September 2023, 22:05 WIB
Foxs Indonesia Para Badminton International 2023, ratusan atlet dari 16 negara bakal berburu poin Menuju Paralimpiade Paris 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Foxs Indonesia Para Badminton International 2023, ratusan atlet dari 16 negara bakal berburu poin Menuju Paralimpiade Paris 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Turnamen internasional bertajuk Fox's Indonesia Para Badminton International 2023 akan segera bergulir di GOR Sritex Arena, Solo pada 5 hingga 10 September 2023.

Sebanyak 131 atlet dari 16 negara telah mendaftarkan diri untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini melalui 22 nomor pertandingan, baik tunggal maupun ganda di sektor WH (kursi roda) 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, hingga SS 6.

Tak hanya berjuang meraih gelar juara, ratusan atlet dari berbagai negara itu juga akan memperebutkan total hadiah sebesar USD10 ribu atau sekira Rp150 juta.

Keberadaan prize money menjadikan Fox's Indonesia Para Badminton International 2023 sebagai satu-satunya turnamen para badminton di dalam kalender BWF yang memberikan reward kepada sang pemenang.

Baca Juga: Ganjar Sebut Tak Suka Pengkhianat, Apalagi Mendua ke Kubu Lawan Politik

Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang bagi atlet mengumpulkan poin guna berlaga di Paralimpiade Paris pada 2024 mendatang.

Adapun negara akan mengikuti Fox's Indonesia Para Badminton International 2023 adalah Australia, India, Bangladesh, Indonesia, Iran, Kuwait, Kyrgyzstan, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Timor Leste, dan Turki.

Head of Corporate Affair PT Savoria Kreasi Rasa, Ryne Anggia Prawesti, menjelaskan penyelenggaraan Fox's Indonesia Para Badminton International 2023 merupakan ajang unjuk kemampuan dan mengasah potensi diri sehingga mampu meningkatkan prestasi di level internasional.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x