Sijjin (2023): Film Horor Kisah Cinta Tak Berbalas, Lebih Mengerikan dari Aslinya?

- 16 November 2023, 18:05 WIB
Sijjin (2023) film horor adaptasi kisah cinta tak berbalas, lebih mengerikan dari aslinya. Film ini menghadirkan gebrakan pada genre horor khususnya. (Dok. Instagram/@bioskopmovie.id)
Sijjin (2023) film horor adaptasi kisah cinta tak berbalas, lebih mengerikan dari aslinya. Film ini menghadirkan gebrakan pada genre horor khususnya. (Dok. Instagram/@bioskopmovie.id) /

KARANGANYARNEWS – Sijjin (2023): Film Horor Kisah Cinta Tak Berbalas, Lebih Mengerikan dari Aslinya? Sijjin (2023) menjadi salah satu film adaptasi yang lebih baik dari aslinya. Karya adaptasi garapan Lele Laila sebagai penulis alur Sijjin (2023) ini mampu secara apik mengolah dan mengadaptasi film, sehingga menghadirkan gebrakan pada genre horor khususnya.

Film diadaptasi di bawah Production House (PH) Rapi Film ini menggaet Lele Laila sebagai penulis naskah yang juga pernah menulis cerita KKN di Desa Penari (2020).

Berdasarkan konsep cerita, adaptasi Film Siccin (2014) akan lebih berpotensi masuk ke ranah masyarakat Indonesia yang sebagian besar menganut agama Islam.

Baca Juga: Film Horor Turki Siccin Siap Tayang di Bioskop Indonesia, Awas Jangan Nonton Sendirian!

Selain itu, beragamnya budaya pada kehidupan masyarakat Indonesia membuat scene persekutuan dengan iblis menjadi lebih terasa.

“Adaptasi dari horor Turki, ‘Siccin’ ini seperti ingin menghadirkan versi live action dari sebuah ungkapan lama, ‘cinta ditolak dukun pun bertindak’ yang diisi dengan banyak ritual jahat, jeroan hewan menjijikkan, dan kematian demi kematian mengerikan gegara cinta ditotak,” ungkap salah satu akun di media X.

Ada beberapa hal menjadi pembeda antara Sijjin (2023) dengan Siccin (2014), yakni pada penggunaan hewan babi diganti kerbau pada perjamuan dan perjalanan ritual film tersebut.

Baca Juga: Pesawat TNI AU TT-3103 Jatuh di Pasuruan, Tabrak Tebing dan Hancur

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x