Sidak SMAN Tawangmangu, Ganjar Pranowo Marah, Tembok Palsu Ditendang Jebol

- 30 Januari 2022, 17:52 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meneliti bangunan ketika sidak di SMAN Tawangmangu, Minggu (30/1/2022).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meneliti bangunan ketika sidak di SMAN Tawangmangu, Minggu (30/1/2022). /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemukan tembok palsu di bangunan SMAN Tawangmangu. Bagian yang harusnya tembok bata itu jebol ketika ditendang pelan.

Ganjar sidak ke SMA yang baru dibangun itu pada Minggu (30/1). Begitu datang, ia langsung melihat beberapa bagian bangunan seperti dikerjakan asal-asalan.

Seperti besi pembatas tangga yang karatan dan pengelasan tidak sempurna, lantai dan tembok retak serta bata tempel yang tidak rapi.

Baca Juga: 10 Animasi Lucu Selamat Imlek Tahun Macan Air

Tapi paling parah adalah tembok di bawah jendela lobi. Ganjar yang melihat keanehan lalu mencoba kekuatan tembok itu dengan menendang pelan. Ternyata langsung jebol. Setelah diperiksa, ternyata itu tembok palsu yang dibuat dari hardboard.

Sontak, marahlah Gubernur Jawa Tengah itu. Ia memangil mandor proyek. "Ini apa-apan mas? Jangan main-main ya, sekarang telpon bosmu, saya mau ngomong," kata Ganjar Pranowo pada mandor di lokasi.

Mandor itu dengan cepat menelepon seseorang bernama Heri yang disebut pimpinan kontraktor proyek SMAN Tawangmangu. Telepon kemudian diberikan kepada Ganjar Pranowo yang langsung bicara dengan nada tinggi.

Baca Juga: 7 Pose Zehra Gunes Saat Berjemur Bikin Cekot-cekot

"Masih ingat saya dulu ngomong ya, jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi, sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x