Musim Durian; Ikih Durian Terenak Se Dunia Ala Juliyatmono

- 3 Februari 2022, 10:05 WIB
Inilah duren produk petani Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, yang diklaim Bupati Karanganyar Juliyatmono terenak sedunia
Inilah duren produk petani Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, yang diklaim Bupati Karanganyar Juliyatmono terenak sedunia /thehijau/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Karanganyar dikenal juga sebagai daerah penghasil durian. Inilah durian lokal yang diklaim terenak se dunia.

Tak hanya elok eksotiknya pesona alam lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar juga kaya potensi produk unggulan sayur dan buah-buahan.

Nah, paling tranding yang kebetulan saat ini sedang panen raya, buah durian. Beberapa kecamatan di kabupaten berikon Intanpari (Industri, Peranian dan Pariwisata) ini, telah lama dikenal sebagai sentra produk pertanian buah durian.

Baca Juga:  Rica Menthok Alaska; Uwiiiih, Pedas Gurih Rempahnya Nendang Bingit

Beberapa di antaranya Kecamatan Jumantono, Kecamatan Kerjo dan Kecamatan Mateseh. Selain ada juga Kecamatan Jatipura, Jatiyoso, Mojogedang dan Kecamatan Karangpandan.

Dari sekian wilayah sentra buah durian, satu kecamatan yang diklaim Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono sebagi produk durian terenak se dunia.

Penasaran dan segerakah Anda? Tak lain durian produk lokal unggulan petani di Kecamatan Kerjo. Tepatnya di Dusun Karanggendu, Desa Gempolan.

Baca Juga: Kasus SMA Tawangmangu, Kontraktor Bongkar Bangun Tembok Palsu

“Durian terenak se Dunia ada di Kabupaten Karanganyar, khususnya di Desa Gempolan,” klaim Bupati Karanganyar, seusai membuka acara festival durian di Desa Gempolan, Rabu 02 Pebruari 2022.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x