7 Weton Wanita Ini Ditakdirkan Kaya Raya, Ternyata Merupakan Titisan Dewi Sri

- 3 Januari 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi Dewi Sri yang menitis pada wanita dengan weton  tertentu.
Ilustrasi Dewi Sri yang menitis pada wanita dengan weton tertentu. /Primbon Jawa

KARANGANYARNEWS – Sebagian Masyarakat Jawa masih mengandalkan penghitungan weton untuk memahami sifat, karakter, rezeki , keberuntungan dan jodoh seseorang.

Adapun weton sendiri merupakan gabungan hari lahir dengan hari pasaran  seseorang menurut kalender Jawa. Ada lima hari pasaran, yaitu Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon.

Nah, weton merupakan gabungan hari dan pasaran. Contohnya Minggu Pon, Senin Legi, Selasa Paing, Jumat Kliwon dan seterusnya. Menurut Primbon Jawa, weton berperanan penting dalam aspek kehidupan masyarakat Jawa.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa 4 Weton Wanita Ini Paling Rawan Selingkuh Sepanjang Tahun 2023?

Salah satunya, weton dipercaya mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Artinya, watak seseorang bisa dilihat dari weton mereka. Seseorang dengan weton Kamis Legi memiliki watak berbeda dengan weton Sabtu Wage.

Nah, karakter atau watak seseorang dipercaya akan menetukan nasib seseorang selama hidupnya. Menurut Primbon Jawa, ada beberapa weton wanita digolongkan sebagai titisan Dewi Sri.

Artinya, wanita dengan weton istimewa ini ditakdirkan membawa banyak rezeki, kekayaan dan kemakmuran. Berikut ini 7 weton wanita yang merupakan titisan Dewi Sri sehingga memiliki weton rezeki:

Baca Juga: 8 Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa, Apakah Dia Benar-benar Jodohmu?

1. Minggu Pahing

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x