Pasutri asal Karanganyar Ini Diprediksi Lolos Melenggang ke Kursi Dewan

- 24 Februari 2024, 15:59 WIB
Pasutri caleg asal Kabupaten Karanganyar dari Partai Gerindra diprediksi lolos ke kursi DPRD Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan umum legislatif 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Pasutri caleg asal Kabupaten Karanganyar dari Partai Gerindra diprediksi lolos ke kursi DPRD Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan umum legislatif 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Pasangan suami istri calon anggota legislatif (Caleg) asal Kabupaten Karanganyar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diprediksi lolos ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan umum legislatif 2024. 
 
Mereka adalah Wagiyo Ahmad Nugroho (63) dan istrinya, Sukarni (57) dari Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.
 
Wagiyo Ahmad Nugroho maju DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kabupaten Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar. 
 
 
Sementara Sukarni merupakan mantan Kepala Desa Nangsri, Kebakramat maju dari Dapil V Karanganyar, yakni Jaten, Tasikmadu, dan Kebakkramat. 
 
Berdasarkan data sementara dihimpun dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id per Kamis, 22 fEBRUARI 2024 pukul 23.00 WIB, Wagiyo Ahmad Nugroho mampu memperoleh 21.770 suara. 
 
Sementara Sukarni mendapatkan 4.505 suara. Sesuai data formulir Model C1 Plano dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) diperoleh para saksi, suara keduanya jauh melebihi angka tersebut dan diprediksi lolos melenggang ke kursi legislatif.
 
 
Saat ini Wagiyo Ahmad Nugroho masih tercatat sebagai anggota DPRD Karanganyar.
 
Menurut Sukarni, sang suami awalnya tak ingin lagi maju dalam pencalonan anggota legislatif karena ingin kembali fokus mengurus bisnis. Oleh sebab itu, Wagiyo meminta agar sang istri saja melanjutkan karier politiknya. 
 
"Ya karena saat ini saya sudah tidak menjadi kepala desa, suami akhirnya meminta saya menggantikan beliau maju ke DPRD Karanganyar," ungkapnya
 
Sementara itu, Wagiyo Ahmad Nugroho bilang karena  proses berjalan, ternyata dari DPP Partai Gerindra meminta agar dirinya maju ke DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk Dapil VI. 
 
 
Akhirnya dengan waktu terbatas Wagiyo Ahmad Nugroho maju untuk calon anggota legislatif tingkat provinsi, berbekal persiapan minim serta tidak banyak memasang alat peraga kampanye seperti baliho. 
 
"Saya paling hanya  memasang sepuluh baliho saja, lainnya mengalir saja," ucapnya. 
 
Wagiyo Ahmad Nugroho tidak menyangka bisa mendapatkan suara hingga lebih dari ditargetkan. Dirinya percaya hal itu bisa terjadi karena adanya campur tangan Tuhan.
 
"Saya yakin semua ini karena adanya campur tangan Tuhan. Kalau tidak ada campur tangan Tuhan, saya mana mungkin bisa terpilih," pungkas Wagiyo. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x