Resep Cilor Seledri, Rasanya Sungguh, Sangat, Amat, Enak Sekali

- 13 Desember 2022, 13:35 WIB
Resep cilor seledri
Resep cilor seledri /Facebook/DapurMakGadiis

KARANGANYARNEWS - Ini dia resep cilor sledri atau cara membuat cilor seledri yang bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Jajanan jadul ini sering ditemui dijual secara keliling maupun di stand-stand bazar.

Dengan mengunggah resep cilor seledri atau cara membuat cilor sledri, pembaca diharapkan dapat terinspirasi membuka peluang usaha yang dimulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu. Maka simaklah resep cilor seledri ini untuk belajar mempraktikkannya secara langsung.

Cilor merupakan akronim atau kependekan dari aci telur atau telor, jajanan jaman dulu yang masih hits hingga saat ini. Tidak hanya disukai di kalangan anak-anak, jajanan ini bahkan juga disukai kalangan remaja.

Baca Juga: Resep Cilor Paling Enak se Asia Tenggara

Cemilan yang bertekstur kenyal gurih pedas ini berasal dari Bandung Jawa Barat, ini terbuat dari bahan dasar aci atau tepung tapioka. Namun, popularitas cilor saat ini sudah merambah kota-kota lainnya di hampir seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. 

Bahkan jajanan pasar murah meriah ini merambah di sejumlah bazar dari tingkat RT hingga di tenant-tenant foodcurt dan mall.

Dengan harga dan bahan yang murah, kenikmatannya membuat laris manis saat dijual. Apalagi di beberapa kawasan yang strategis selain di sekolahan. Seperti di alun-alun, lapangan, dan tempat-tempat publik lainnya.

Baca Juga: Resep Cilor Telur Gulung, Asyiknya Disantap Sambil Ngopi

Untuk itu tidak ada salahnya jika resep ini menjadi modal awal Anda untuk memulai bisnis sampingan atau utama untuk membuka usaha di bidang kuliner jalanan atau street food. Jika dijalani dengan ikhlas dan penuh ucapan syukur, bukan tidak mungkin penghasilan Anda bakal bertambah menggiurkan.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x