Resep Krengsengan Kambing, Lezatnya Bukan Main

- 15 Juni 2022, 19:01 WIB
Resep krengsengan kambing
Resep krengsengan kambing /Instagram


KARANGANYARNEWS – Berikut resep atau cara membuat krengsengan kambing sederhana tapi nikmat dan mantab guna melengkapi koleksi artikel kami tentang berbagai resep masakan kambing untuk persiapan mengolah daging kurban saat Idul Adha, baik sapi maupun kambing. Simak baik-baik!

Ratusan bahkan ribuan lebih, resep makanan dan minuman telah kami sajikan untuk Anda. Silakan Anda simak satu persatu supaya dapat menguasainya secara benar-benar hafal di luar kepala, salah satunya resep krengsengan kambing untuk acara Idul Adha.

Momen Idul Adha seperti diketahui adalah momen yang juga membuka kesempatan masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi daging kambing menjadi makanan yang nikmat dan lezat untuk disantap. Cobalah membuat krengsengan kambing dengan resep yang telah kami sediakan setelah artikel ini.

Baca Juga: Sekali-kali Makan Nasi Biryani Kambing, Gampang Membuatnya

Silakan simak baik-baik resep krengsengan kambing ini supaya dapat mengasilkan krengsengan kambing sederhana yang lezatnya enggak ketulungan. Nah, ini dia resep krengsengan kambing sederhana yang dikutip dari berbagai sumber :

BAHAN

Daging kambing bertulang, jantung dan hati kambing, total sebanyak 500 gram
3 Bawang putih, haluskan
2 Sendok makan kecap manis
Sedikit air asam jawa
Air secukupnya
Garam
Lada

CARA MEMBUAT

Potong daging kambing, rebus sebentar sampai keluar busa kotorannya lalu ambil dan bersihkan.
Masukkan bawang putih dan garam, rebus kembali
Setelah air mendidih beri kecap manis, lada dan air asam, cek rasa
Rebus sampai daging empuk dan air menyusut. Kalau daging belum empuk pada saat air menyusut bisa tambahkan air lagi sedikit" sampai daging empuk.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x