Ceramah Tausiah: Syariat Menuai Limpahan Hikmah Dibalik Setiap Musibah

- 26 Juni 2022, 07:35 WIB
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd
Ceramah Tausiah Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd /dok pribadi/

Oleh |.| Ustadz Moch Isnaeini

RISALAH ceramah tausiah hari ini, dimaksud juga untuk menjawab pertanyaan; Bagaimana Syariat Menuai Limpahan Hikmah Dibalik Setiap Musibah?

Dari sejumlah pertanyaan dalam ceramah tausiah ini, kami meyakini jikalau tidak setiap orang dapat menuai atau memetik limpahan hikmah dibalik musibah yang menimpanya.

Sebagaimana telah diuraikan dalam ceramah tausiah sebelumnya; Setiap musibah tak lain hanyalah atas kehendak Allah Sang Maha Pencipta. Dipastikan juga, dibalik semua musibah terdapat limpahan hikmah teruntuk umat manusia.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Risalah Kerja Keras Nan Cerda Bagi Setiap Umat Manusia

Dalam ceramah tausiah hari ini ditambahkan juga, setiap musibah itu merupakan ujian dari Allah SWT, teruntuk umat manusia agar menyadari akan kelemahannya.

Selebihnya, ujian dari-Nya juga dimaksud supaya umat manusia senantiasa mensukuri segala sesuatu yang telah dimilikinya. Tidak sebaliknya, anugerah Illahi yang diterimanya justru dipamerkan dan disombongkan.

Nah, dengan meyakini semua yang terjadi atas kehendak Allah (termasuk musibah), untuk dapat memetik atau menuai limpahan hikmah dibalik musibah yang menumpanya, sebagaimana diuraikan dalam ceramah tausiah berikut ini;

Baca Juga: Ceramah Tausiah; Tak Usah Panik, ‘Urip Iku Amung Mampir Ngombe’

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x