Renungan Harian Kristen - Salah Satu Kunci Memperoleh Hikmat

- 26 Juni 2022, 09:44 WIB
Mencari Tuhan untuk memperoleh hikmat
Mencari Tuhan untuk memperoleh hikmat /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Meninggalkan Zona Nyaman Menuju Lompatan Besar

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Amsal 3:13-15 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apa pun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Hikmat Paling Tajam

Keluarga Michael Faraday bukanlah keluarga kaya raya di mata dunia, tetapi kaya di dalam iman Alkitab. Dalam hidupnya, Faraday selalu mengutamakan kehendak Allah, bahkan Ia telah membuktikan bahwa bersama Tuhan, kerja keras, dan disiplin belajar, seorang miskin dapat saja menjadi seorang ilmuwan terhebat pada zamannya. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Identitas Roh Kudus

Melalui risetnya, ia berhasil menciptakan mesin listrik, genset, serta transformer. Temuan terhebatnya adalah temuan di bidang induksi elektromagnetik, yakni menemukan bahwa listrik dapat dihasilkan melalui gerakan magnet. Dengan demikian, ia menghasilkan sumber energi murah menggantikan tenaga uap serta membawa revolusi pada ekonomi dunia. 

Michael Faraday merupakan gambaran seseorang yang memiliki pikiran terbuka untuk belajar dan mengeksplorasi ha-hal baru, yang akan memperoleh hikmat. Karena hikmat tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi perlu kita eksplorasi dan terus belajar. Kalau kita mau keluar dari zona nyaman untuk mencari hikmat, maka kita akan memperoleh hikmat. 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x