Renungan Harian Kristen - Menuju Level Baru

- 28 Juni 2022, 08:31 WIB
Tuhan rindu kita menuju level lebih tinggi, meski harus melalui proses panjang
Tuhan rindu kita menuju level lebih tinggi, meski harus melalui proses panjang /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Level Baru

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Diantara kita pasti ada yang pernah bermain sebuah game / permainan, mungkin game saat ini yang paling hits adalah Mobile Legend, Pubg dan lainnya, atau mungkin masih ada permainan-permainan seru lainnya. Tujuan dari kita memainkannya pasti untuk menang atau menamatkan game. Yang pasti, kita semua tahu bahwa dalam sebuah game selalu ada levelnya. Untuk naik ke level berikutnya, kita harus menyelesaikan misi atau mengalahkan musuh. Setiap level mempunyai tantangan masing-masing, semakin tinggi levelnya semakin berat pula tantangannya dan semakin sulit untuk mengalahkan musuhnya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Cara Menerima Penggenapan Perjanjian Tuhan

Kita bisa menjadi gagal melewati dan harus mengulang level tersebut, tetapi saat kita mengulang level tersebut,  sebenarnya kita semakin belajar dan ahli mencari taktik / strategi agar kita bisa naik level tersebut. Dan saat kita sudah melewati level tersebut, kita sudah naik ke level berikutnya, dimana level kita naik dari level 1, 2, 3, dan seterusnya. Dan tentunya, saat kita sudah naik level,  maka kita akan semakin ahli serta kuat. 

Begitu juga dengan hidup kita, memiliki analogi yang sama seperti saat bermain game. Tuhan ijinkan proses atau tantangan dalam hidup kita dengan tujuan naik level, sehingga kita semakin kuat, ahli, dan ada perubahan dalam hidup. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Salah Satu Kunci Memperoleh Hikmat

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x