Siap-siap! 5 Weton Ini Akan Mendapat Rezeki Besar di Tahun 2023

- 1 Januari 2023, 06:05 WIB
Ilustrasi weton rezeki.
Ilustrasi weton rezeki. /Pixabay

 

KARANGANYARNEWS – Masyarakat Jawa punya penghitungan nasib, rezeki dan jodoh melalui. Adapun weton merupakan hari lahir seseorang dengan hari pasaran  menurut kalender Jawa.

Ada lima hari pasaran, yaitu Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon. Nah, weton merupakan gabungan dari hari dan pasaran. Misalnya Senin Legi, Minggu Pon, Jumat Paing dan seterusnya.

Bagi masyarakat Jawa, weton bisa untuk menentukan, menghitung atau menjadi semacam ramalan hari baik, keberuntungan, jodoh, rezeki, dan lainnya.

Baca Juga: Catat, Inilah 33 Weton yang Akan Menemukan Jodoh Tahun 2023. Kalian Salah Satu Diantaranya? 

Menurut Primbon Jawa, setiap orang terlahir dengan nasib, keberuntungan dan keapesannya masing-masing. Nah, weton memiliki peranan penting dalam segala aspek kehidupan masyarakat Jawa.

Sampai saat ini weton masih kerap digunakan masyarakat Jawa untuk menentikan banyak hal. Dari weton bisa untuk memperkirakan pekerjaan, jodoh, hari baik pernikahan, dan sifat seseorang.

Dengan kata lain, weton bisa berkaitan dengan ramalan peristiwa tertentu. Di mana ramalan tersebut dapat dihitung melalui siklus hari pasaran dalam kalender Jawa.

Baca Juga: 4 Neptu Weton Terkabul Doanya di Tahun 2023, Seberat dan Sesulit Apapun Harapannya

Selain itu, weton juga dipercaya mempengaruhi sifat dan karakter seseorang. Artinya, watak seseorang bisa dilihat dari weton mereka.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x