Singkat Mudah Dihafal: Inilah 3 Doa Memohon Limpahan Rezeki, Kesehatan, dan Keberkahan Hidup

- 24 Februari 2023, 10:35 WIB
Lengkap lafal Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia, berikut 3 doa  memohon limpahan rezeki, kesehatan, dan keberkahan hidup
Lengkap lafal Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia, berikut 3 doa memohon limpahan rezeki, kesehatan, dan keberkahan hidup /Freepik

KARANGANYARNEWS – Rezeki selain merupakan rahasia dan suratan taqdir Illahi, juga sudah diatur sesuai proporsinya masing-masing. Namun demikian, manusia diperintahkan untuk berusaha hingga batas kemampuannya dan khusuk berdoa memohon kepada Allah Sang Maha Kuasa.

Menurut para ulama, doa termasuk doa memohon rezeki sebagai wujud pengakuan bahwa manusia hanya bergantung kepada Sang Maha Pencipta. Selain itu, doa juga merupakan salah satu media komunikasi antara hamba dengan Allah SWT.

Banyak kebiasaan baik, amalan dan atau pun doa dicontohkan Rasulullah SAW. Disebutkan, doa akan membuat muslim lebih dekat dengan Allah SWT dan memberi ketenangan dalam hidupnya. Sebagaimana firman Allah dalam Alquran surat Al Fatir ayat 15, tentang perintah berdoa kepada-Nya:

Baca Juga: Terjerat Hutang dan Dikejar-kejar Dept Kolektor? Inilah Doa dan Upaya Sesuai Syariat Islam

“Hai manusia, kamulah yang sangat butuh kepada Allah, dan Allah Dialah yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.”

Terdapat banyak doa yang dapat dilafalkan sehari-hari baik doa memohon rezeki, keselamatan, kemudahan, doa memohon dipertemukan jodoh, dan doa-doa harian lainnnya yang dapat dipanjatkan kepada Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Dikaruniai rezeki berlimpah, kesehatan, ampunan dosa yang telah diperbuat serta keselamatan dunia akhirat  tentu menjadi harapan setiap muslim. Selain melakukan ikhtiar atau usaha, untuk mendapatkan limpahan rezeki, kemudahan dan kesehatan juga bisa dilakukan dengan berdoa keppada Allah SWT.

Baca Juga: Syariat Sholat Dhuha, Lengkap Lafal Niat dan Doa Penarik Rejeki Dahsyat

Dengan membaca doa secara istiqamah, Insya Allah seorang hamba akan selalu dilimpahi karunia dan Rahmat-Nya. Beragam doa tadi dapat dibaca kapan saja, terutama setelah menjalankan shalat wajib ataupun shalat sunnah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x