Syariat Sholat Dhuha, Lengkap Lafal Niat dan Doa Penarik Rejeki Dahsyat

- 7 November 2022, 06:35 WIB
Sholat dhuha, ibadah sunah pagi hari sampai menjelang waktu dhuhur, untuk memohon ampunan dan limpahan rejeki yang barokah
Sholat dhuha, ibadah sunah pagi hari sampai menjelang waktu dhuhur, untuk memohon ampunan dan limpahan rejeki yang barokah /RODNAE Productions /pexels.com

KARANGANYARNEWS – Inilah syariat sholat dhuha, dilengkap bacaan niat dan doa penarik rejeki dahsyat. Baik lafal Bahasa Arab, Latin maupun terjemahannya.

Sholat dhuha, merupakan salah satu ibadah sunah yang dikerjakan pada waktu pagi hari antara pukul 07.00 Wib sampai menjelang waktu sholat fardlu dhuhur di siang hari.

Shalat dhuha umumnya dilaksanakan munfarid (sendirian), sekurang-kurangnya 2 rakaat. Namun demikian, dapat juga dilaksanakan atau dilakukan sampai 12 rakaat.

Baca Juga: Ceramah Tausiah: Menjemput Isyarat Keajaiban Allah dengan Doa

Ibadah sunah sholat dhuha, disebutkan juga merupakan salah satu syariat memohon kepada Allah SWT untuk dikaruniai limpahan rezeki yang halal dan barokah.

Sudah barang pasti, untuk terkabulnya doa kita melalui ibadah sunah sholat dhuha ini harus dibarengi ikhtiar atau berusaha sungguh-sungguh hingga batas kemampuan kita.

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Siapa yang membiasakan diri (untuk menjaga) sholat dhuha, dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan.” (H.R. Tirmidzi).

Baca Juga: Doa Anti Galau Resah Gelisah: Lafal Arab, Latin dan Terjemahannya Bahasa Indonesia

Berikut syariat sholat dhuha, dilengkap bacaan niat dan doa penarik rejeki dahsyat. Baik lafal Bahasa Arab, Latin maupun terjemahannya, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari Pikiran-Rakyat.com:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x