Terjerat Hutang dan Dikejar-kejar Dept Kolektor? Inilah Doa dan Upaya Sesuai Syariat Islam

- 15 Januari 2023, 08:35 WIB
Khusuk berdoa disertai kerja keras dan cerdas, sebagai upaya melepas  jeratan lilitan hutang sebagaimana disyariat dalam agama Islam
Khusuk berdoa disertai kerja keras dan cerdas, sebagai upaya melepas jeratan lilitan hutang sebagaimana disyariat dalam agama Islam /Pixabay/iqbalnuril/

KARANGANYARNEWS – Meski tak seorang pun berharap terjerat hutang dan dikejar-kejar dept kolektor, namun nasib keberuntungan sering tak sesuai impian.

Untuk menghindarinya,  tentu harus berusahan secara lahiriyah dengan kerja keras dan cerdas. Selain itu diisratkan juga diimbangi upaya batiniah dengan doa kepada Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Sebagai salah satu upaya batiniah atau spiritual reliqius agar tidak terjerat lilitan hutang dan dikejar-kejar dept kolektor, berikut doa sesuai syariat dan atau tuntunan agama Islam.

Baca Juga: Doa Tolak Kesesatan Hidup, Singkat Mudah Dihafal Lengkap Lafal Arab dan Terjemahannya

Agar lebih memahami dan lebih gampang memaknainya, doa terlepas jeratan hutang dan dikejar-kejar dept kolektor ini dikutip lafal tulisan dan bacaan Bahasa Arab, dilengkapi terjemaahan Bahasa Indonesia.

Dalam syariat Islam doa merupakan bagian paling mendasar dari ibadah, disebutkan juga doa sebagai media komonukasi paling dekat antara manusia dengan Sang Maha Pencipta.

Doa dipanjatkan ketika kita dalam duka cita karena menghadapi cobaan penderitaan hidup, demikian juga saat suka cita menuai kebahagiaan dalam kehidupan di dunia.

Baca Juga: Jalan Pintas Menjemput Karunia Illahi, Doa Keselamatan Dunia Akhirat Sepanjang Hari

Ketika menghadapi duka cita dalam cobaan penderitaan kehidupan, doa kita panjatkan kepada Allah agar segera diberi petunjuk jalan terbaik teruntuk melepaskan  cobaan penderitaan hidup.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x