'Sebilah Lidah' Chris Triwarseno Menembus Kedutaan Perancis, Inilah Antologinya

- 11 Mei 2023, 19:05 WIB
Buku Antologi Puisi ‘Sebilah Lidah’, karya Chris Triwarseno
Buku Antologi Puisi ‘Sebilah Lidah’, karya Chris Triwarseno /Dok. Pribadi/

KARANGANYARNEWS - Lidah adalah rahim huruf-huruf ketika kita bersuara, dan di dalam antologi puisi Chris Triwarseno, berjudul 'Sebilah Lidah' ini, suara-suara tersebut direpresentasikan pada tak kurang 100 judul puisi. Puisi-puisi penyair kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, tersebut  menyuarakan beragam tema.

 

Keseluruhannya dipaduharuhakun dengan latar, cerita dan pemaknaan tentang spiritualitas, filosofi, cinta, perjalanan, realitas sosial, perempuan, heroisme, alam semesta, wayang dan lain-lain.

Semua puisi dalam antologi berlabel 'Sebilah Lidah', menurutnya sudah melalui proses kurasi oleh redaktur di sejumlah media cetak dan media online. Puisi-puisi tersebut diterbitkan pada berbagai media antara bulan Februari 2022 sampai Maret 2023.

 Baca Juga: Terspirit Masa Remaja Nan Sepi, Esthie Luncurkan Antologi Puisi Titik Balik

Diantaranya Chris Triwarseno sebutkan pernah dimuat di republika.id, Suara Merdeka, Kaltim Post, Lombok Post, borobudurwriters.id, nongkrong.co, balipolitika.com, negerikertas.com, riausastra.com, nadariau.com, bbpmpjateng.kemendikbud.go.id, dermagasastra.com dan arahbatin.com.

Beberapa puisi di dalam antologi 'Sebilah Lidah', sebagaimana dikatakan kepada KaranganyarNews.com,  ada juga yang pernah dipajang di Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia.

Lidah dalam Sangkar

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x