Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke 23: Pahala Kalian Seperti Memberi Makanan Setiap Anak Yatim

- 2 April 2024, 02:05 WIB
Catat, inilah keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 23. Disebutkan, pahala kalian seperti memberi makanan setiap anak yatim
Catat, inilah keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 23. Disebutkan, pahala kalian seperti memberi makanan setiap anak yatim /freepik/

KARANGANYARNEWS – Umat Islam wajib tahu, inilah sederet keutamaan dan keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 23. Salah satu diantaranya, disebutkan pahala kalian seperti memberi makanan kepada setiap anak yatim.

Selain itu, Karunia dan pahala apa lagi teruntuk umat Islam yang tetap khusuk dan ikhlas menjalani ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan hingga hari ke 23 ini?

Berikut penjelasan selengkapnya, sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari dalamislam.com yang bersumber Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah', tentang 'Keistimewaan bulan Ramadhan' dan  'Fiqih Praktis Puasa Ramadhan', karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi dan Abu Abdillah Syahrul Fatwa.

 Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Allah Merahasiakan Kapan Turunnya Malam Lailatul Qodar?

Disebutkan, Ibadah Puasa Ramadhan yang dijalankan secara khusuk dan ikhlas semata karena Allah, selain mendapat keberkahan dan hidayah setiap harinya  juga menerima pahala berlipatgan dari Allah.

 

Keistimewaan Puasa Ramadhan Hari ke  23

Terkait keistimewaan Puasa Ramadhan hari ke 23, sebagaimana dijelaskan  dalam Kitab 'Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah, pahala kalian seperti memberi makanan kepada setiap anak yatim. Sungguh, keutamaan dan keistimewaan yang luar biasa dan tak mungkin diraih selain di Bulan Suci Ramadhan.

Lebih dari itu, Surga juga setiap hari dijanjikan Allah SWT sebagai karunia dan atau pahala teruntuk kaum muslim yang menjalani ibadah fardlu Puasa Ramadhan.

 Baca Juga: MUSLIM WAJIB TAHU: Inilah Jawaban Misteri Kapan Turunnya Malam Lailatul Qodar?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x