Nonton Film Dewasa Siang Hari, Apakah Membatalkan Puasa Ramadhan?

- 28 Maret 2024, 03:05 WIB
Inilah jawaban dan syariatnya, nonton film dewasa siang hari di Bulan Suci Ramadhan, apakah membatalkan Puasa Ramadhan?
Inilah jawaban dan syariatnya, nonton film dewasa siang hari di Bulan Suci Ramadhan, apakah membatalkan Puasa Ramadhan? /Ilustrasi/ Pixabay/StockSnap/Pixabay/StockSnap

KARANGANYARNEWS - Menjelang 10 hari terakhir ibadah fardlu Bulan Suci Ramadhan atau turunnya malam Lailatul Qodar, kian banyak pertanyaan terkait syariat Puasa Ramadhan. Termasuk diantaranya, nonton fim dewasa apakah membatalkan Puasa Ramadhan?

Dilansir dari website jatim.nu.or.id,  nonton film dewasa merupakan hal yang dilarang. Selain dapat merusak moral, menonton film dewasa juga bisa merusak kesehatan jiwa seseorang.

Nah, jika di luar Bulan Suci Ramadhan saja itu berdosa. Sudah pasti, di saat menjalankan ibadah fardlu Puasa Ramadhan harus benar-benar dijauhi dan dihindari.

 Baca Juga: 14 Tips Puasa Ramadhan Ibu Menyusui: Ibadahnya Khidmad, Diri dan Si Buah hati Tetap Sehat

Terlebih, dari tinjauan berbagai aspek nonton film dewasa tidak ada manfaatnya, selain hanya akan membangkitkan syahwat. Bahkan cenderung merusak mental. Lantas, apakah nonton film dewasa dapat membatalkan Puasa Ramadhan?

Beberapa sumber kajian Islam yang dilansir menyebutkan, nonton film dewasa memang tidak membatalkan puasa. Namun demikian, tindakan tersebut dapat merusak nilai-nilai agama dan moral seseorang.

 

Mengobarkan Syahwat

Selain itu, nonton film dewasa juga dapat merusak kefokusan seseorang dalam menjalankan ibadah, termasuk ibadah fardlu dan sunah di Bulan Suci Ramadhan. Karena itulah, nonton film dewasa disarankan dihindari, terlebih di Bulan Suci Ramadhan.

 Baca Juga: Shalat Tarawih Belum Shalat Isya? Catat, Inilah Syariat Ibadah Sunah Bulan Puasa Ramadhan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah