Intruksi ASN Konsumsi Beras Rojolele: BUMD Stok 25 Ton

- 7 Agustus 2021, 19:45 WIB
Stok beras rojolele yang dipersiapkan dijual kepada ASN di Kabupaten Klaten
Stok beras rojolele yang dipersiapkan dijual kepada ASN di Kabupaten Klaten /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS  – Menindaklanjuti intruksi Bupati Klaten, terkait ASN agar mengkonsumsi beras rojolele, BUMD Aneka Usaha telah menyiapkan stok beras rojolele 25 ton.

Jumlah itu nanti akan disesuaikan dengan permintaan, setelah data dari setiap kantor atau OPD diterima BUMD Aneka Usaha, pihak yang ditunjuk Pemkab sebagai pentedia beras rojolele.

Direktur Perusda Aneka Usaha Klaten, Sukardi kepada awak media menjelaskan, hal-hal teknis sedang dipersipkan, mulai administrasi sampai sistim pengirimannya. Menurutnya, terpenting stok beras yang dibutuhkan ASN Klaten telah dipersiapkan.

Baca Juga: Diisolasi Dalam Hotel, Ibu Hamil dan Menyusui di Klaten

“Menindaklanjuti Instruksi Bupati Klaten, saat ini ada 25 ton beras rojolele Srinar dan Srinuk sudah kami persiapkan. Nanti harga per kg beras rojolele adalah Rp 13.000,” kata dia.

Beras rojolele ini dihimpun dari para petani Klaten. Sesuai instruksi Bupati Klaten Sri Mulyani, kebijakan pembelian beras rojolele oleh ASN Klaten ini untuk memasyarakatkan kembali produksi beras di Klaten, dan meningkatkan nilai tukar petani.

Diharapkan, melalui program ini, kesejahteraan petani Klaten bisa meningkat” kata Sukardi. Terkait mekanisme pembelian beras rojolele, Sukardi menjelaskan masih menunggu surat permintaan dan data dari masing-masing kantor dan OPD.Baca Juga: Dukung Intruksi Bupati, ASN Klaten Kian Tak Sabar Cicipi Beras Rojolel

Untuk jaminan bahwa beras rojolele yang dijual ke para ASN adalah beras petani Klaten, Sukardi menjelaskan telah menyepakati Kerja Sama Operasional atau KSO dengan penggiling beras yang telah ditunjuk pemerintah setempat.

“Perusda Klaten telah membuat kesepakatan dengan para penyedia beras rojolele dengan membuat Kerja Sama Operasional atau KSO. Dinas pertanian telah memberikan bibit padi rojolele untuk ditanam para petani. Hasil panennya nanti masuk ke perusahaan penggilingan yang telah ditunjuk untuk memasok kebutuhan beras rojolele bagi para ASN Klaten” pungkasnya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x