Turunkan Covid-19 Lebih Signifikan, Polda Jateng Lakukan Penyekatan Lagi

- 26 Agustus 2021, 20:37 WIB
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin /humas polda jateng/

KARANGANYARNEWS – Bermaksud menurunkan angka Covid-19 lebih signifikan, Polda Jateng minggu ini memberlakukan penyekatan lagi.

“Kian menurunnya angka Covid-19 di Jawa Tengah, tak lepas dari  pemberlakuan penyekatan PPKM Mikro dan PPKM Darurat,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syafirudin, dalam konfrensi pers di Loby Mapolda Kamis, 26 Agustus 2021.

Didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-Qudusy, Dirlantas Polda Jateng juga menyampaikan rasa syukurnya, penyekatan PPKM Mikro sampai dengan PPKM Darurat, menjadikan angka Covid-19 di Jateng kian menurun.

Baca Juga: Beredar Hoaks Kartu Nikah, Ini Penampakan Kartu Nikah Digital Kemenag

Meski demikian, Rudy menghimbau masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirlantas menerangkan, pihaknya akan melakukan penyekatan kembali, khususnya pada hari libur.

"Kita tidak mengharapkan angka Covid-19 ini tinggi kembali, kami akan melakukan penyekatan-penyekatan kembali pada saat jam-jam hari libur. Hari jumat Sabtu dan Minggu,"lanjut Rudy.

Pada hari-hari libur tersebut dianggap pada hari tersebut banyak pengguna kendaraan datang ke Jateng untuk ber-rekreasi maupun mengunjungi sanak saudara.

Baca Juga: Rindu Pentas Seniman Protes Ganjar, Serbuan Vaksinasi Koarmada II di Tegal

"Kami akan lakukan penyekatan secara intensif kembali, tetapi sasaranya bukan melakukan penindakan tetapi kami melakukan edukasi terhadap seluruh pengguna kendaraan,"tuturnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x