17 Kabupaten Terdampak Gempa NTT, 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi

- 15 Desember 2021, 08:53 WIB
346 rusak berat serta ringan dan 770 warga diungsikan, gempa NTT terdampak hingga 17 Kabupaten dan Kota di tiga provinsi
346 rusak berat serta ringan dan 770 warga diungsikan, gempa NTT terdampak hingga 17 Kabupaten dan Kota di tiga provinsi /Dok BNPB/

KARANGANYARNEWS – 17 Kabupaten dan Kota di tiga provinsi terdampak gempa NTT. Tercatat juga 346 rusak berat dan ringan dan 770 warga mengungsi.

Data yang dihimpun karanganyarnews.com hingga Rabu, 15 Desember 2021 dini hari menyebutkan, 17 kabupaten/kota di tiga provinsi terdampak gempa  yang mengguncang Flores Timur (NTT) Selasa 14 Desember 2021 pagi.

Rinciannya, sebagaimana disampaikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sembilan kabupaten di Provinsi NTT, tiga kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dan enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Jejak Majapahit di Gunung Semeru (3); Misteri Punden Berundak di Arcapadha

Sembilan kabupaten di Provinsi NTT, masing-masing Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada.

Tiga Kabupaten/Kota  di Provinsi Sulawesi Selatan yang terdampak gempa gempa bermagnitudo 7,4 ini, masing-masing Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Bulukumba dan Kota Makassar.

Di Provinsi Sulawesi Tenggara meliputi Kabupaten Muna, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Baubau, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: Jejak Majapahit di Gunung Semeru (2); Melacak Misteri Candi Dibalik Ranu Kumbolo

Disampaikan juga BNPB, gempa di Flores Timur juga mengakibatkan
346 rumah rusak. Dari jumlah itu, 134 rumah mengalami rusak berat dan 212 rumah lainnya rusak ringan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x