Update Dampak Gempa M 6,6 di Banten, 36 Rumah dan Sekolah Rusak

- 14 Januari 2022, 22:11 WIB
Ilustrasi gempa
Ilustrasi gempa /pixabay/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Gempa tektonik yang mengguncang Banten pada Jumat 14 Januari 2022 tadi menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan di Lebak. Berikut ini update terbarunya.

Kabar terbaru yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, tercatat ada 36 rumah warga dan sekolah rusak akibat gempa tektonik yang terjadi sekira pukul 16.02 WIB tersebut.

Ketiga puluh enam bangunan rusak itu tersebar di 15 kecamatan.

Baca Juga: Gempa M 6,6 Guncang Bandung, Banten dan Jakarta, Penjelasan Lengkap BMKG

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak, Agus Riza Faizal menyebutkan, tingkat kerusakan dari 36 rumah itu di antaranya adalah 11 rusak berat, 21 rusak ringan, dan 3 unit sekolah rusak sedang.

Hingga saat ini pihak BPBD Lebak masih melakukan pendataan terhadap korban gempa. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masih banyak ditemukan kerusakan tempat tinggal warga akibat gempa dahsyat tersebut.

Petugas dan relawan masih memantau kondisi lapangan terkait dampak dari gempa tektonik M 6,6 tersebut. Dari hasil pemantauan terbaru, belum ditemukan adanya laporan korban jiwa. 

Baca Juga: 17 Kabupaten Terdampak Gempa NTT, 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi

"Kami terus bekerja hingga pagi untuk menerima laporan kerusakan rumah akibat gempa tektonik itu," Agus sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah