Hari Ibu 2022: Sejarah dan Tanggal Perayaannya yang Mengharukan

- 9 Mei 2022, 00:49 WIB
Hari Ibu 2022: Sejarah dan Tanggal Perayaannya. Tak ada kata terlambat untuk menunjukkan rasa terima kasih kita kepada ibu. (Foto ilustrasi: Pixabay/Tengku Azhar)
Hari Ibu 2022: Sejarah dan Tanggal Perayaannya. Tak ada kata terlambat untuk menunjukkan rasa terima kasih kita kepada ibu. (Foto ilustrasi: Pixabay/Tengku Azhar) /

KARANGANYARNEWS - Tak ada kata terlambat untuk menunjukkan rasa terima kasih kita kepada ibu. Ya, ibulah yang membesarkan kita sejak dari usia bayi hingga sekarang selalu mendukung anak-anaknya.

Itulah sebabnya Hari Ibu dirayakan setiap tahun di lebih dari 152 negara di dunia. Hari Ibu kali ini jatuh pada Minggu, 8 Mei 2022.

Popularitas Hari Ibu dapat diukur dari fakta bahwa lebih banyak panggilan telepon dilakukan pada momen tersebut ketimbang hari-hari lainnya dalam setahun. Penggunaan telepon naik sebanyak 37 persen di Amerika Serikat.

Baca Juga: Bus Pemudik Tabrak Beton Pembatas di Tol Japek, 9 Penumpang Luka

Namun, bagaimana sebenarnya sejarah atau asal usul Hari Ibu? Berikut uraiannya, dilansir dari Money Control.

Anna Reeves Jarvis memulai Hari Ibu sebagai penghormatan kepada ibunya Ann Reeves Jarvis, seorang aktivis hak asasi manusia selama Perang Saudara pada 1861.

Ketika Ann meninggal pada 9 Mei 1904, Anna menemukan ide Hari Ibu untuk merayakan semua ibu, yang akan diadakan di sekitar peringatan kematian ibunya sendiri.

Dia mengundang teman dan keluarga ke Gereja Metodis St Andrews di Virginia Barat yang sekarang memiliki Kuil Hari Ibu Internasional untuk menghormati ibunya pada peringatan satu tahun kematiannya.

Dia membagikan anyelir, bunga favorit ibunya, kepada semua ibu yang hadir.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Money Control


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x