Targetkan Investasi Rp 200 Triliun, Ini Kiat Menparekraf dalam Word Tourism Day 2022

- 15 Agustus 2022, 17:41 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam acara klarifikasi yang diselenggarakan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam acara klarifikasi yang diselenggarakan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS - Agenda Word Tourism Day 2022 selain ditargetkan sebagai penciptaan lapangan kerja baru, juga lebih menarik investasi lebih tinggi.

Sebagai tuan rumah  Word Tourism Day 2022 yang akan digelar di Bali 27 September 2022,  Indonesia telah siap melaksanakan event spektakuler kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam acara klarifikasi bersama Pikiran Rakyat Media Network (PRMN).

Baca Juga: Miss Global 2022, Sisakan 6 Harapan untuk Pariwisata Indonesia

"Alhamdulillah Indonesia mendapatkan kehormatan acara perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali, 27 September 2022 mendatang," kata Sandiaga Uno.

Dijelaskan, Word Tourism Day 2022 merupakan agenda luar biasa. Disaat yang sama dunia mencatat kenaikan fenomenal dari Indonesia sekarang menempati indeks 32 dunia atau loncat 12 peringkat melewati Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Sejumlah kegiatan dalam mengisi gelaran World Tourism Day 2022 sudah dipersiapkan secara bertahap, "Kemenparekraf akan menyiapkan rangkaian kegiatan dalam perayaan, antara lain kegiatan panel diskusi multi stackhokder," ucap Menparekraf.

Baca Juga: Tampil Bareng Jokowi di CFD, Ganjar - Erick Thohir Curi Perhatian Ribuan Warga Solo

Menurutnya, dalam event ini akan lebih memfokuskan atau mentargetkan   pencapaian lapangan kerja baru yang berkualitas di sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x