Mengejutkan..! Gibran Tiba-tiba Datangi Rocky Gerung Bahas Hal Ini. Ada Apa..?

- 24 September 2022, 20:16 WIB
Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Rocky Gerung dalam pertemuannya di Sentul, Bogor
Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Rocky Gerung dalam pertemuannya di Sentul, Bogor /Dokumentasi Pribadi/

KARANGANYARNEWS - Gebrakan yang mengejutkan dibuat oleh Walikota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Ini setelah dia bertemu dengan tokoh yang menjadi salah satu pengkritik utama pemerintahan Jokowi, Rocky Gerung, di Sentul, Bogor, pada Jumat 23 September 2022.

Pertemuan ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, mengingat Rocky Gerung selama ini selalu melontarkan kritikan pedas kepada pemerintah. Sehingga dipandang sebagai bagian dari kelompok oposisi yang berseberangan secara politik.

Lalu kenapa Gibran mengunjungi Rocky Gerung?

Baca Juga: Usai Konser, Personil Dream Theater Diberi Hadiah Keris oleh Gibran

Gibran mendatangi rumah Rocky Gerung di Sentul, Jumat, usai dia mengikuti kegiatan sekolah partai kepala daerah kader PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Saat dikonfirmasi di Surakarta, Sabtu 24 September 2022, Gibran mengatakan kunjungannya ke rumah aktivis tersebut hanya sekedar pertemuan biasa. Sehingga tidak ada ketegangan, melainkan diskusi santai antara dirinya dan Rocky Gerung.

"Main aja. Kita semua saudara, sudah tidak ada lagi (istilah) cebong, kampret, dan lain-lain," kata Wali Kota Surakarta itu.

Gibran pun membagikan foto-foto pertemuannya dengan Rocky Gerung di akun media sosial miliknya.

Sejumlah warganet menyambut baik dan mengapresiasi agenda tak resmi itu. Gibran juga memastikan tidak ada permusuhan dengan pihak mana pun.

Baca Juga: Gibran Pecat Petinggi PDAM Solo, Diduga Terlibat Pencabulan Siswi SMA

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas beberapa hal. Namun, Gibran mengakui pertemuan itu banyak diisi dengan diskusi.

"(Membahas) human genome, social movement, dll," katanya.

Ditanya soal kemungkinan keduanya membuat proyek bersama, Gibran mengatakan tidak ada rencana apa pun yang dibuat dalam pertemuan tersebut. Termasuk soal pembahasan politik, Gibran juga enggan memberikan banyak keterangan.

"Ngobrol santai saja," tandasnya.***

Editor: Andi Penowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x