Bursa Cawapres 2024: Siapa Pendamping Prabowo, Anies, dan Ganjar?

- 14 Agustus 2023, 20:12 WIB
Bursa Cawapres 2024 makin diramaikan munculnya sejumlah nama, siapa kandidat terkuat yang akan mendampingi Capres dalam Pemilu 2024?
Bursa Cawapres 2024 makin diramaikan munculnya sejumlah nama, siapa kandidat terkuat yang akan mendampingi Capres dalam Pemilu 2024? /Ilustrasi/ Pixabay/ Geralt/

KARANGANYARNEWS - Pemilihan Presiden 2024 semakin dekat, tiga nama kuat muncul sebagai bakal calon presiden. Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presiden atau Balon Cawapres tiga kandidat Balon Presiden tersebut?

 

Bursa Cawapres 2024 semakin diramaikan munculnya sejumlah nama, dengan berbagai latar belakang. Baik partai, organisasi kemasyarakatan dan berlatar organisasi keagamaan.

Salah satunya dari Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Indonesia. Tiga politisi berlatar NU masuk bursa kandidat Cawapres. Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, dan Muhaimin Iskandar.

 Baca Juga: Capres Versi Muhammadiyah, Haedar Nashir: Belum Ada Negarawan Penuhi Kriteria Khusus

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur mengaku menunggu lampu hijau dari PBNU dan ulama,  terkait keterlibatannya dalam kontestasi politik 2024. Selain dilirik Ganjar Pranowo, Khofifah juga diincar  Anies Baswedan sebagai Cawapres.

Sedangkan Yenny Wahid, putri pertama Presiden Gus Dur yang juga politikus dan pengusaha, menyatakan siap dicalonkan sebagai Cawapres 2024. Dia mengakui kedekatannya dengan masing-masing Capres. Yenny Wahid, kader NU yang juga digadang-gadang menjadi Cawapres 2024.

Masih Terbuka Lebar

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x