Kebakaran Gunung Lawu Kian Meluas Hingga 1.990 hektare: Water Bombing, BNPB Gunakan Helikopter.

- 4 Oktober 2023, 23:03 WIB
Tim BNPB menggunakan helikopter untuk water bombing memadamkan kebakaran  Gunung Lawu di kawasandi Ngawi, Jawa Timur, dan Karanganyar, Jawa Tengah,  Rabu (4/10/2023)
Tim BNPB menggunakan helikopter untuk water bombing memadamkan kebakaran Gunung Lawu di kawasandi Ngawi, Jawa Timur, dan Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2023) /ANTARA FOTO/Siswowidodo//

KARANGANYARNEWS- Memasuki hari ke enam, kebakaran Gunung Lawu, amuk si jago merah belum berhasil dipadamkan, justru kian meluas ke empat wilayah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dan jawa Timur.

sebagai antisipasi agar kobaran api tidak makin meluas hingga pemukiman warga dan lebih cepat memadamkan kobaran api kebakaran Gunung Lawu,   Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggunakan helikopter untuk water bombing di Gunung Lawu yang berada di wilayah Kabupaten  Ngawi, Jawa Timur adan Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu 04 Oktober2023.

 Baca Juga: CHEK FAKTA: Misteri DIbalik Selamatnya Warung Mbok Yem dari Kebakaran Gunung Lawu

Sejumlah personl dari beberapa organisasi Tim Relawan yang siaga di Gunung Lawu melaporkan, Sampai Rabu malam terpantau kobaran api masih terlihat di beberapa area.

"Titik api paling besar berada di sisi utara yang masuk wilayah Kabupaten Karanganyar dan di sisi selatan masuk wilayah Kabupaten Magetan," kata Joko Polet, Ketua Karanganyar Emergency (KE), kepada KaranganyarNews.com.

Karanganyar dan Magetan

 

Sumber lainnya, Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto, mengatakan dampak kebakaran hutan dan lahan di Gunung Lawu hingga Rabu Siang tercatat mencapai 1.990 hektare.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah