Buku 'Bencana dari Berbagai Perspektif' akan Didiskusikan dalam Webiner Hatipena

- 3 April 2024, 07:05 WIB
Buku antologi esai lingkungan hidup "Bencana dari Berbagai Perspektif", akan didiskusikan dalam webinar Hatipena
Buku antologi esai lingkungan hidup "Bencana dari Berbagai Perspektif", akan didiskusikan dalam webinar Hatipena /Foto: Dok. Satupena Jawa Tengah/

KARANGANYARNEWS - Buku antologi esai lingkungan hidup "Bencana dari Berbagai Perspektif", akan didiskusikan dalam webinar Hatipena. Program Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena ini, akan berlangsung Kamis, 04 April 2024, pukul 20.30-22.00 wib, melalui link zoom s.id/hatipena 29.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, buku ketiga terbitan Satupena Jawa Tengah tersebut telah diluncurkan di Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah pertengahan Februari 2024. Buku setebal hampir 500 halaman ini, memuat esai 66 penulis dari berbagai latar belakang pendidikan dan kultural.

"Ketua Umum Satupena Denny JA ikut menyumbangkan pemikirannya dalam  sekapur sirih buku ini," kata Gunoto Saparie.

 Baca Juga: Penyejuk Memanasnya Suhu Politik Pascapemilu 2024, Parade Puisi Kebangsaan Satupena

Selain itu, Arief Djatmiko Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jawa Tengah, Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Tengah Bergas Catursari Penanggungan, dan Walikota Semarang Hevearita G Rahayu Walikota Semarang juga berkenan memberikan kata pengantar.

Sedangkan Wakil Sekretaris Jenderal Satupena Swary Utami Dewi  Indonesia dan Ketua Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota FT Universitas Islam Sultan Agung, Mila Karmilah juga turut memberikan prolog spesial pada buku ini.

 

Demi Terkupasnya Permasalahan Bencana

Dijelaskan, untuk epilog ditulis oleh Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang Endang Sarwiningsih Setyawulan. Tim editor buku ini Mohammad Agung Ridlo, Esthi Susanti Hudiono, dan Nugroho SBM.

 Baca Juga: Sikapi Pertikaian Beda Pilihan Pemilu 2024, Satupena Jawa Tengah Gelar Parade Baca Puisi Kebangsaan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x