3 TPS di Jember Ini Rawan Bencana dan Keamanan, Susah Sinyal Lagi

- 11 Februari 2024, 21:10 WIB
3 TPS di Jember Ini Rawan Bencana dan Keamanan, Susah Sinyal Lagi
3 TPS di Jember Ini Rawan Bencana dan Keamanan, Susah Sinyal Lagi /ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)/


KARANGANYARNEWS - Ada tiga tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan bencana, rawan keamanan serta susah sinyal. Kabar tersebut diungkapkan Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi yang mengecek TPS di Jember tiga hari menjelang pemungutan suara.

Bersama jajarannya, pihaknya telah memeriksa sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang terpencil di tiga kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Beberapa TPS yang terpencil itu berada di Kecamatan Jelbuk, Tempurejo, dan Sumberbaru. Di tiga kecamatan itu ada beberapa TPS yang lokasinya sangat jauh, sehingga harus dipantau dengan sebaik-baiknya," kata Kapolres di Kabupaten Jember, Minggu, 11 Februari 2024.

Baca Juga: Dipetakan Sangat Rawan, TPS Tempat Kelahiran Capres Ganjar Pranowo Dijaga Ketat Polisi

Pengecekan langsung itu menurut Kapolres, juga untuk memastikan bahwa seluruh pendistribusian logistik pemilu bisa sampai di TPS dan pihaknya dapat mengambil langkah dalam mengantisipasi kerawanan utamanya bencana alam dan akses yang terbatas.

TPS Rawan Bencana dan Keamanan

Seperti TPS di Desa Panduman dan Sucopangepok di Kecamatan Jelbuk merupakan daerah rawan bencana longsor dan sulit jaringan komunikasi atau internet, kemudian TPS di Dusun Bandealit, Desa Andongsari, Kecamatan Tempurejo yang berada di dalam kawasan hutan Taman Nasional Meru Betiri.

Selanjutnya TPS di Kecamatan Sumberbaru yang memiliki akses yang sangat jauh, sehingga harus mendapat perhatian dari penyelenggara pemilu dan aparat keamanan.

Baca Juga: Amankan Suara Ganjar-Mahfud di Solo, Relawan Gajah Mada Siap Terjun ke TPS

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x