Dipetakan Sangat Rawan, TPS Tempat Kelahiran Capres Ganjar Pranowo Dijaga Ketat Polisi

- 10 Februari 2024, 15:05 WIB
Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy
Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy /Instagram @polreskaranganyar/

KARANGANYARNEWS - Dipetakan sangat rawan, TPS tempat kelahiran Capres Ganjar Pranowo, akan dijaga dua anggota polisi yang ditugaskan secara khusus untuk  mengamankan.

 Demikian dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, menyampaikan hasil pemetaan wilayah menjelang Pemilu 2024.  Dalam pemetaan tersebut, terdapat tiga tingkatan kategori. Mulai tidak rawan, rawan, dan sangat rawan.

Hasil pemetaan tingkat kerawanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Karanganyar, disebutkan AKBP Jerrold Hendra, Kecamatan Tawangmangu masuk kategori sangat rawan.

 Baca Juga: Pemilu 2024: Kodim 0727 dan Polres Buka Posko Pengaduan Netralitas TNI Polri

"Di Karanganyar ada satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di kategorikan sangat rawan, di Kecamatan Tawangmangu,"  katanya kepada sejumlah awak media, seusai acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama wartawan di Karanganyar, Jumat 09 Februari 2024.

Dijelaskan Kapolres Karanganyar, satu TPS masuk kategori rawan karena sebagai tempat kelahiran salah satu peserta kontestasi Pemilu 2024, Capres Nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

 

Pengawalan Logistik Pemilu

Dalam proses pengamananya, Polres Karanganyar akan menempatkan dua personel selama pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu juga akan dibantu dengan petugas perlindungan masyarakat (Linmas.

 Baca Juga: Antisipasi Tragedi Pemilu 2019, Puskesmas Siaga 24 Jam Saat Coblosan Pemilu 2024

"Seluruh TPS menjadi perhatian kita. Namun kategori sangat rawan ini, kita beri perhatian ekstra," terang Jerrold Hendra.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x