Ratusan Pemuda Ini Protes Tidak Dilibatkan di Sirkuit Mandalika

- 8 Februari 2022, 22:23 WIB
ILustrasi MotoGP Sirkuit mandalika.
ILustrasi MotoGP Sirkuit mandalika. /Instagram @themandalikagp

KARANGANYARNEWS, LOMBOK TENGAH - Jalan di depan Sirkuit Mandalika KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) sempat diblokir ratusan pemuda dengan membakar ban, Selasa 8 Februari 2022.

Aksi pemblokiran dilakukan oleh gabungan pemuda Karang Taruna Indonesia Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ratusan pemuda ini protes karena tidak dilibatkan dalam event MotoGp Mandalika. Protes ditujukan kepada PT ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) maupun MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Baca Juga: Pembalap MotoGP Jalani Bubble Ketat di Mandalika, Nggak Boleh Nongkrong di Kafe

Dalam aksi tersebut, massa aksi membakar ban di tengah jalan, sehingga arus lalu lintas sempat macet beberapa saat. Selanjutnya massa aksi berangkat menuju Kantor ITDC untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kami akan tetap melakukan protes, kalau kami tidak dilibatkan dalam ajang MotoGP Mandalika ini," kata Srianom dalam orasinya di Praya.

Ia mengatakan, sebagian petugas Marshall memang merupakan pemuda Pujut, namun masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh ITDC dalam memberdayakan masyarakat lokal.

Baca Juga: Jajal Jalur MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi Pamer Jaket G20

"Kami merasa kecewa kepada ITDC yang selama ini tertutup, tidak mau terbuka kepada masyarakat lokal," katanya pula.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah