Review Lengkap Kemenangan Miguel Oliveira di Grand Prix of Indonesia

- 20 Maret 2022, 19:05 WIB
Miguel Oliveira
Miguel Oliveira /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Wajah sumringah nan berseri-seri tak bisa disembunyikan pembalap tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira saat menggenggam tropi kemenangan di podium Grand Prix of Indonesia.

Ya, Miguel Oliveira, pembalap berjambang dan berkumis hitam manis ini akhirnya menyabet gelar juara dalam Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.

Miguel Oliveira mampu menakhlukan lintasan berisiko dalam balapan Grand Prix of Indonesia lantaran Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB sempat diguyur hujan yang cukup deras. Bahkan, dirinya cukup dominan dalam balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Kecelakaan saat Pemanasan, Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Miguel Oliviera
Miguel Oliviera

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo finis runner-up, 2,205 detik berselang dan Johann Zarco melengkapi podium di tempat ketiga untuk tim Pramac Racing.

Perang urat syaraf dimulai semenjak waktu detik-detik menjelang start yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WITA. Tapi apa boleh buat, hujan deras mengguyur Mandalika tak terkecuali lintasan sirkuit Pertamina tentunya.

Hingga satu jam lamanya, para pembalap dan penonton harus menahan emosinya. Setelah kondisi lintasan dinyatakan aman dan hujan sedikit reda, pit lane dibuka pukul 16:00 WITA dan balapan dimulai 15 menit kemudian.

Baca Juga: Foto-foto Detik-detik Lengkap Marquez Terpental

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x