Erick Thohir Nyalon Ketum PSSI, Janji Luruskan yang Bengkok

- 15 Januari 2023, 22:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu, 15 Januari 2023. (Foto: pssi.org)
Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu, 15 Januari 2023. (Foto: pssi.org) /

KARANGANYARNEWS – Erick Thohir Nyalon Ketum PSSI, Janji Luruskan yang Bengkok. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir positif ikut membantu membenahi tata kelola sepak bola Indonesia. Pria yang pernah membeli saham Inter Milan ini berharap tidak ada lagi tangan-tangan kotor mengotori sepak bola nasional.

Erick Thohir resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 pada Minggu, 15 Januari 2023.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattaliti lebih dulu mendaftarkan sebagai calon ketua umum PSSI pada Jumat, 13 Januari 2023.

Baca Juga: 6 Manfaat Luar Biasa Buah Pisang, Jaga Kesehatan Jantung hingga Turunkan Berat Badan

Selanjutnya, barulah Erick Thohir yang mendatangi Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Pusat untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi ketum PSSI ditemani beberapa voters dan artis.

Erick Thohir menyadari karut marutnya sepak bola Indonesia masih bisa dibenahi untuk menjadi lebih baik ke depannya.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Hal yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional," ucapnya, dikutip dari sebuah sumber.

Menteri BUMN berjanji membersihkan tangan-tangan kotor di tubuh PSSI dengan tujuan ke depan sepak bola Indonesia bisa bersaing di gelanggang internasional.

Baca Juga: Hasil Dewa United vs Persis Solo Liga 1, Laskar Sambernyawa Curi Satu Poin

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x